Bangkalan Data Utama Kesehatan Madura

Langkah Konkret Ra Fahad Edukasi Masyarakat Agar Tidak Takut Divaksin

BANGKALAN, beritadata.id – Menjadi Wakil Rakyat membuat Ketua DPRD Bangkalan Muhammad Fahad punya tanggung jawab moral untuk melayani masyarakat. Salah satu hal yang dilakukan oleh pria yang akrab disapa Ra Fahad itu adalah dengan terus mengedukasi masyarakat agr tidak takut untuk divaksin.

Langkah konkret yang dilakukan olehnya adalah dengan aktif mendatangi lokasi-lokasi diselenggarakannya vaksinasi. Tujuannya untuk mengedukasi masyarakat agar tidak takut divaksin, dan tidak mudah percaya dengan berita-berita hoaks terkait vaksinasi.

Kali ini Ra Fahad berkunjung ke Ponpes Al- Ishaqiyah, Desa Jembuh, Kecamatan Burneh yang sedang menggelar vaksinasi. Ia memberikan pemahaman kepada warga bahwa vaksin aman dan halal. Oleh karena itu, ia meminta warga agar tidak percaya berita bohong terkait vaksin. “Masyarakat perlu diedukasi, perlu dikasih pemahaman. Makanya kami selalu berkunjung ke tempat diselenggarakannya vaksinasi untuk meyakinkan masyarakat agar tidak percaya berita hoaks dan tidak takut divaksin,” paparnya, Kamis (9/9/2021).

Menurut Ra Fahad, program vaksinasi ini adalah bentuk ikhtiar bersama untuk mengurangi penyebaran virus Covid-19, dan terbentuknya kekebalan kelompok (herd immunity) di masyarakat. Ia juga mengapresiasi kegiatan tersebut sebagai dukungan percepatan mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok. “Tentunya kegiatan suksesi vaksinasi ini merupakan komitmen bersama guna membentuk herd imunity mmasyaraka,” ujarnya.

Ia juga memberikan apresiasi dan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada warga yang telah meluangkan waktunya untuk melaksanakan vaksinasi tersebut. “Harapannya melalui vaksinasi ini, pandemi Covid-19 di Kabupaten Bangkalan segara berakhir,” tuturnya.

Sekedar diketahui, vaksinasi yang diselenggarakan Ponpes Al-Ishaqiyah bekerjasama dengan TNI AL Batuporon. (Red)

Leave a Comment