Bangkalan Data Utama Madura Sosial

KWB Peringati HPN 2022, Bupati Bangkalan Berharap Koordinasi dengan Pemerintah Terjalin Baik

BANGKALAN, beritadata.id – Komunitas Wartawan Bangkalan (KWB) menggelar peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022, di GOR Saka Bangkalan, Jalan Halim Perdana Kusuma, Minggu (6/2/2022).

Peringatan HPN yang dikemas dengan senam sehat, vaksinasi berhadiah, santunan kepada puluhan anak yatim dan pengundian kupon berhadiah ini dihadiri langsung oleh Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron, Ketua DPRD Bangkalan Muhammad Fahad dan jajaran Forkopimda Bangkalan serta anggota DPR RI dari fraksi PKB.

Dalam sambutannya, Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron berharap agar koordinasi yang terjalin antar Komunitas Wartawan dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan tetap terjalin dengan baik.

“Agar pemberitaan yang diterbitkan oleh wartawan bisa saling bersinergi dengan Pemkab Bangkalan. Pemberitaan juga harus mampu mengedukasi masyarakat berkaitan dengan informasi yang harus disampaikan,” katanya.

Selain itu, Bupati juga berharap agar melalui pemberitaan, masyarakat bisa memperoleh edukasi terutama di masa pandemi saat ini.

“Informasi positif yang disebarkan pers bisa menciptakan rasa optimistis kepada masyarakat. Pers juga bisa berperan menangkal hoax terkait Covid-19 dan hoax tentang vaksinasi,” ujarnya.

Oleh karena itu, Politisi PPP ini mengajak semua awak media untuk menyebarkan pesan-pesan positif untuk membangkitkan optimisme masyarakat dalam menghadapi pandemi.

“Karena dalam situasi saat ini, dibutuhkan kerjasama seluruh pihak untuk saling menguatkan,” ucap Bupati. 

Bupati yang akrab disapa Ra Latif ini mengaku, juga ingin insan pers yang tergabung dalam KWB terus menerus menjadi mitra pemerintah.

“Mengabarkan dan mempublikasikan yang akan dan sedang dilakukan oleh pemerintah, terutama ikut mendukung pemerintah dalam menarik investor. Berikan kesan bahwa bangkalan ramah investasi,” ujarnya. 

Sementara itu, Ketua KWB Ismail Hasyim mengatakan, serangkaian kegiatan yang dilaksanakan pada peringatan HPN 2022 merupakan bentuk sinergitas antara KWB dengan pemerintah Bangkalan yang sudah rutin di gelar setiap tahun.

“Dalam kegiatan HPN kali ini kami melakukan vaksinasi covid-19 sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam upaya percepatan capaian vaksinasi kepada masyarakat,” ungkapnya. (Red)

Leave a Comment