Bangkalan Data Utama Kesehatan Madura

Kronologi Meninggalnya Marliana, Pasien yang Mengalami Sakit Berat Setelah Melahirkan

BANGKALAN, beritadata.id – Kepala Ruangan Kamar Bersalin RSUD Syamrabu, Anis Surowati, menjelaskan penyakit yang diderita Marliana (18) yang meninggal dunia setelah dilakukan perawatan medis di RSUD.

Menurut Anis, berdasarkan diagnosa, Wanita asal Dusun Sendang Laok, Kecamatan Labang itu meninggal dunia karena mengalami penyakit sepsis atau infeksi pasca melahirkan.

“Jadi waktu itu pasien datang rujukan dari Puskesmas Sukolilo. Sampai di IGD, pasien dalam kondisi tidak sadar dan ada kejang juga,”cerita Anis, Selasa (7/12/2021).

Kemudian, katanya, dilakukan pasang ventilator dan terapi obat-obatan. Setelah itu pasien dirawat di ruang ICU. Kurang lebih satu minggu dirawat di ruang ICU, pasien pun meninggal dunia.

“Kemungkinan penyebab kematiannya karena ada sepsis atau infeksi pasca melahirkan. Untuk pastinya kita belum bisa menentukan, cuma ini jelas ada kaitannya dengan proses persalinan,” ungkap Anis.

Sementara itu, Sinta Bidan Pendamping di Sendang Laok mengatakan, Marliana memang berada diwilayahnya. Namun Sinta Mengaku bahwa bukan dirinya yang mengarahkannya untuk ke rumah sakit swasta yang dituju pasien.

“Saya saja gak tau kapan masuk rumah sakitnya. Cuma waktu dia periksa ke saya, waktu itu saya nyuruh dia USG, setelah itu saya gak tau ceritanya. Itu yang periksa ke saya bulan sepuluh, yang bermasalah bulan sebelas,” singkatnya. (Red)

Leave a Comment