Data Utama Madura Politik Sumenep

KPU Sumenep Sukses Gelar Kirab Maskot Pilkada 2024 dari Dana Hibah

SUMENEP, beritadata.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep sukses menggelar kirab maskot Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 Si Jalih dan Si Busok.

Kegiatan kirab maskot tersebut berlangsung di Jl Dr. Sutomo No.6, Lingkungan Delama, Pajagalan, Kecamatan Kota. Tepatnya di depan Museum Keraton Sumenep. Rabu 31 Juli 2024.

Acara kirab maskot ini dihadiri oleh pkluhan pejabat Kota keris termasuk Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo, pimpinan Partai Politik, KPU dan Bawaslu, termasuk juga dari TNI, Polri penyelenggara teknis serta masyarakat Kota setempat.

Dalam sambutannya, Sekretaris KPU Sumenep Dewiyani menjelaskan, kirab maskot ini digelar sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat untuk berpartisipasi menyukseskan Pilkada 2024 sebagai pemilih yang cerdas.

“Kirab ini sebagai bentuk sosialisasi, anggaran untuk pelaksanaan kirab bersumber dari dana hibah Pilkada tahun anggaran 2024,” jelasnya.

Sayangnya, Dwiyani tidak merinci berapa total anggaran yang dihabiskan untuk acara kirab maskot tersebut, pihaknya hanya menjelaskan secara normatif bahwa anggaran kirab tersebut bersumber dari APBD. (zn)

Leave a Comment