Data Utama Jatim Madura Politik Sumenep

KPU Sumenep Gelar Media Gathering Sosialisasi Tahapan dan Jadwal Pilkada 2024

SUMENEP, beritadata.id – Dalam rangka mensukseskan pelaksanaan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar Media Gathering.

Acara berlangsung di Ballroom Kaberaz Hotel, Jl Siwalan, Pangarangan, Sumenep. Kamis 26 September 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh puluhan wartawan lintas organisasi baik cetak, online maupun TV, dengan tema “Sosialisasi Tahapan dan Jadwal Pemilihan Serentak, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Bupati dan Wakil Bupati Sumenep”.

Dalam sambutannya, ketua KPU Sumenep Nurussyamsi mengatakan, peran media sebagai arus informasi publik dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2024 sangat dibutuhkan.

“Kami sangat berterima kasih atas kehadiran para jurnalis dalam acara ini. Semoga Pilkada tahun ini dapat berjalan lancar sesuai harapan,” katanya.

Nurussyamsi menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk komitmen KPU dalam menjaga komunikasi dan koordinasi dengan insan pers, sehingga setiap tahapan Pilkada serentak yang dikerjakan KPU dapat tersampaikan secara luas kepada masyarakat. 

“Saat ini tahapan Pilkada serentak sudah memasuki masa kampanye yang berlangsung sejak 25 September hingga 23 November 2024 mendatang,” jelasnya. 

Ia menerangkan, KPU telah melaksanakan setiap tahapan. Berdasarkan data yang ada, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada Sumenep 2024 tahun mencapai 8.591.185 pemilih, itu tersebar di 1.871 TPS di 27 kecamatan.

“Kami sampaikan terima kasih kepada teman-teman pers sudah mengawal setiap tahapan Pilkada serentak yang dilaksanakan oleh KPU Sumenep, kita juga sudah membentuk KPPS,” terangnya.

“Sesuai jadwal, pelaksanaan Pilkada akan digelar secara serentak pada Rabu 27 November 2024,” pungkasnya. (*/zn).

Leave a Comment