Bangkalan Data Utama Jatim Madura Politik

KPU Bangkalan Launching Pilkada 2024, Acara Berlangsung Meriah

Suasana Acara Launching Pilkada Bangkalan 2024 di Halaman SGB

BANGKALAN, beritadata.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangkalan resmi melaunching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan tahun 2024, Senin malam (24/06/2024).

Dimeriahkan orkes melayu Adella, launching pemilihan yang akan digelar pada 27 November 2024 tersebut digelar di halaman Stadion Gelora Bangkalan (SGB).

Dalam acara tersebut, KPU juga meluncurkan maskot dan jingle yang akan mewarnai perhelatan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

“Alhamdulillah launching Pilkada malam ini berjalan lancar dan dihadiri tokoh-tokoh di Bangkalan,” ujar Ketua KPU Bangkalan Elmi Abbas.

Pihaknya mengaku akan melaksanakan tugasnya sesuai peraturan perundang-undangan. Agar supaya pelaksanaan Pilkada di Bangkalan berjalan lancar dan sukses.

“Yang jelas kami akan melaksanakan kewenangan kami sesuai peraturan perundang-undangan,” katanya.

Saat ini tahapan pilkada di Bangkalan sedang dalam tahap pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih.

Sementara disisi lain, KPU juga masih fokus terhadap pelaksanaan hitung ulang di 10 TPS di Desa Langkap, Kecamatan Burneh yang akan digelar pada tanggal 26 Juni mendatang.

“Sementara kita masih fokus terhadap HU yang akan digelar tanggal 26 ini di Surabaya, sambil lalu tahapan pilkada sudah berjalan,” ucapnya. (Red)

Leave a Comment