Data Utama Kesehatan Madura Sumenep

Klaster Baru Covid-19 di Sumenep Kembali Muncul, 13 Orang Dirawat di RSUD

Kepala Dinkes Sumenep Agus Mulyono saat diwawancara sejumlah media

SUMENEP, beritadata.id – Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Sumenep kembali muncul. Tercatat ada sekitar 17 orang yang terpapar dan dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSDU) dr. H. Moh. Anwar.

Mereka terpapar Covid-19 dengan jenis klaster baru yakni klaster keluarga dan tenaga kesehatan. Dari 17 orang yang terpapar Covid-19, 13 diantaranya masih dilakukan tracing (Pelacakan). Sisanya 4 pasien sudah selesai isolasi.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumenep, Agus Mulyono mengatakan, total dari warga yang terpapar Covid-19 yakni klaster kesehatan 6 orang, dan 7 orang dari klaster keluarga.

“Beberapa perkembangan kita catat dari yang menyelesaikan isolasi di RSUDMA Sumenep, terakhir ini sudah diperkenankan pulang dari tanda-tanda yang negatif polymerase chain reaction-nya (PCR),” ujar Agus, Kamis (3/6/21).

Ia mengungkapkan, dari klaster kesehatan itu merupakan tenaga pelayanan di RSUDMA Sumenep. Selain itu juga ada dari Pekerja Migran Indonesia (PMI). Dari 427 PMI asal Sumenep yang diperiksa, 1 diantaranya telah terpapar Covid-19.

“Sebenarnya ada dua, tapi satunya itu saat dilakukan swab di Sumenep datanya invalid, jadi satu orang yang positif saat dilakukan swab di Surabaya,” tandasnya. (Zn)

Leave a Comment