Bangkalan Data Utama Madura

KKN UTM, Mahasiswa Bangun Ulang UKS di SDN Kamal 01

BANGKALAN, beritadata.id – Pandemi tidak menyurutkan semangat untuk memberi dan berkarya. Begitulah bentuk aksi nyata yang digagas oleh Mahasiswa Trunojoyo Madura (UTM) dalam program pengabdian masyarakat dengan tema ‘Indonesia Bangkit 2021’.

Ada beberapa program pengabdian yang diajukan oleh mahasiswa UTM, salah satunya adalah pembangunan ruang UKS di SDN Kamal 01.

Kehadiran mahasiswa universitas Trunojoyo Madura disambut hangat dengan senyuman oleh jajaran guru SDN Kamal 01. Kepala Sekolah SDN Kamal 01, Sutrisno menyampaikan, pihaknya sangat senang sekali kedatangan mahasiswa UTM yang mau mengabdi di sekolah.

“Dengan membuat ruang UKS untuk SDN Kamal 1, karena memang sudah sangat lama sejak pandemi Covid-19, UKS di SDN Kamal 01 sudah tidak berfungsi, jadi ini sangat membantu sekali dengan menghidupkan kembali UKS yang ada di SDN Kamal 1”. Ujarnya.

Program pembangunan UKS SDN Kamal 1 berlangsung selama satu Minggu, dimulai dari 23 Desember dengan acara puncaknya diselenggarakan pada 27 Desember.

“Saya ucapkan terimakasih untuk adik-adik mahasiswa UTM, karena kehadirannya mampu menghidupkan kembali ruang UKS SDN Kamal 01 yang sudah lama tidak berfungsi, insya Allah nantinya ruang UKS akan diisi oleh dokter kecil SDN Kamal 01 yang sudah lama vakum akibat pandemi,” paparnya.

Selanjutnya, Kepala Sekolah SDN Kamal 01 mengadakan acara makan bersama sebagai tanda terimakasih kepada mahasiswa UTM, karena program pembangunan UKS ini dinilai sangat bermanfaat bagi pengembangan UKS serta membangun jiwa empati bagi mahasiswa.

Selain itu, Sutrisno juga berpesan kepada mahasiswa pengabdian masyarakat UTM, agar selalu giat dalam menuntut ilmu dan membantu orang lain sesuai kapasitas diri masing-masing. (Red)

Leave a Comment