Bangkalan Data Utama

KH Fahad Muhammad Terpilih Jadi Ketua IASS Bangkalan

BANGKALAN, beritadata.id – Musyawarah Wilayah V Pemilihan Ketua Umum Ikatan Alumni Pondok Pesantren Sidogiri Wilayah Bangkalan menetapkan KH. Fahad Muhammad sebagai ketua terpilih Masa Khidmad 1442-1446 H. Minggu (27/9/2020).

Dalam Muswil yang digelar di aula Pondok Pesantren Syaichona Kholil Demangan Bangkalan ini, ketua terpilih Fahad Muhammad mendapatkan suara terbanyak yakni 20 suara, mengalahkan 6 kandidat lainnya.

Berikut hasil rengking Muswil V IASS Bangkalan.

  1. Fahad Muhammad : 20
  2. Moh. Ali Ghofir. : 8
  3. Mustahdi Tosin : 4
  4. Imron Husnan : 4
  5. Ra Wahid Ruslan : 2
  6. Abdullah Mas’ud : 0
  7. Abd Jalil AZ : 0

Turut Hadir dalam Musyawarah Wilayah V IASS Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron, Bupati Bangkalan, KH. Abdul Adzim, Pengasuh Pondok Pesantren Alfalah Putri Bangklan, KH. Fachrillah Aschal, Pengasuh Ponpes Syaichona Kholil Bangkalan, KH Nasih Aschal Anggota DPRD Jawa Timur, KH. Karror Aschal, Pendiri Perkumpulan Sholawat, Sollu Comunity Bangkalan, dan Ustadz Baihaqi Perwakilan Pengurus IASS Pusat.

Usai terpilih, Ra Fahad sapaan akrab Ketua IASS Bangkalan ini menyampaikan terima kasih atas kepercayaan para alumni kepada dirinya untuk memimpin IASS Bangkalan selama empat tahun kedepan.

“Terimakasih atas kepercayaan semua kawan-kawan Alumni , Mohon Doa dan dukunganya, semoga kedepan IASS semakin solid, semakin maju dan semakin berkembang,” ujar Ra Fahad

Ra Fahad berharap IASS Bangkalan dapat terus berkhidmat pada para Masyaikh dan Pondok Pesantren Sidogiri, serta dapat terus mengembangkan ajaran Ahli Sunnah Waljamaah ditengah-tengah masyarakat.

“Mari kita bersama-sama memajukan dan mengharumkan nama Pondok Pesantren Sidogiri, dengan cara selalu taat pada semua ketentuan Pondok, dan terus menjalankan dan melanjutkan program-program IASS, baik yang berbentuk kajian kitab, maupun yang berbentuk pengabdian masyarakat”. Ucapnya.

Sebagai Alumni Pondok Pesantren Sidogiri, Bupati Bangkalan, R. Abdul Latif Amin Imron, mengatakan, dengan terpilihnya ketua IASS Bangkalan yang baru ini, untuk tetap melanjutkan kegiatan kegiatan IASS yang selama ini sudah berjalan, seperti Pengajian rutinan dan kajian kitab kuning bersama masyarakat.
” Sebagai Alumni saya harap kegiatan dan program-program IASS yang selama ini sudah berjalan dengan baik, untuk tetap dilanjutkan, seperti pengajian ditingkat kecmatan maupun pengajian bulanan dan kajian kitab kuning, dimana hal ini disamping untuk lebih mempererat hubungan sesama alumni, juga sebagai syiar pada masyarakat, yang tentunya karena saat ini masih dimasa pandemi covid 19, maka harus tetap menggunakan protokol kesehatan”. Jelas Ra Latif.

Sementara sebagai Bupati Bangkalan Ra Latif berharap, kepengurusan IASS yang baru ini, untuk tetap melakukan kordinasi yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Bangkalan, sehingga dapat bersinergi dalam membantu masyarakat.

” Sebagai Bupati Bangkalan, saya punya harapan besar pada IASS ini, terutama kontribusinya dalam masalah syiar ditengah masyarakat, baik dalam hal pendidikan, karakter dan moral”. Tutup Bupati Bangkalan. (Is)

Leave a Comment