Data Utama Madura Sosial Sumenep

Ketua Muslimat NU Sumenep Dorong Program Parenting Digalakkan di Pesantren

Ketua Muslimat NU Sumenep Hj Dewi Khalifah

SUMENEP, beritadata.id – Ketua Muslimat NU Kabupaten Sumenep Nyai Hj Dewi Khalifah dorong pendidikan berbasis keluarga (Parenting) untuk anak-anak digalakkan di Pondok Pesantren.

Hal ini disampaikan oleh Nyai Hj Dewi Khalifa setalah menghadiri acara simposium peradaban NU di Karaton Sumenep beberapa waktu lalu. Menurutnya, adanya pendidikan parenting untuk anak-anak di Pondok Pesantren sangatlah penting.

“Pondok pesantren adalah sarana lembaga pendidikan yang komplit, karena selama 24 jam terus memantau perkembangan pendidikan anak-anak santri,” ujar Dewi Khalifah, Senin (07/3/22).

Menurut perempuan yang juga menjabat Wakil Bupati Sumenep itu, program pendidikan parenting adalah pendidikan yang berbasis keluarga dengan upaya pendidikan yang dilaksanakan oleh keluarga.

“Dengan memanfaatkan sumber-sumber yang tersedia dalam keluarga dan lingkungan yang berbentuk kegiatan belajar secara mandiri bisa juga disebut sebagai penyelenggaraan pendidikan anak usia dini berbasis keluarga,” urainya.

“Terutama, titik tekannya adalah bagi generasi milenial dalam meneguhkan dan membangun mental mereka yang berkarakter, artinya, pendidikan akhlak terus menjadi landasan utama, sehingga akan tercipta generasi berakhlak,” pungkas Dewi Khalifah. (Zn)

Leave a Comment