Bangkalan Data Utama Madura Pemerintahan

Ketua DPRD Bangkalan Panggil PUPR Soal Banyaknya Jalan yang Rusak

BANGKALAN, beritadata.id – Sejumlah jalan poros desa dan kecamatan, bahkan jalan nasional di Kabupaten Bangkalan kondisinya rusak parah dan hingga kini belum dilakukan pembangunan.

Oleh karena itu Ketua DPRD Bangkalan Muhammad Fahad memanggil Kepala Dinas PUPR Bangkalan, Selasa (2/1/2021).

Banyaknya aduan dari masyarakat tentang banyaknya jalan yang rusak baik di tingkat kecamatan, desa, maupun jalan nasional, cukup berbahaya bagi pengendara, khususnya pengendara roda dua.

“Kan banyak aduan baik dari konstituen maupun masyarakat umum perihal banyaknya jalan yang rusak. Oleh karena itu kami memanggil Kepala Dinas PUPR untuk mempertanyakan perihal perbaikan atau pembangunan jalan yang sudah rusak itu,” paparnya, usai pemanggilan Dinas PURD di Gedung DPRD Bangkalan.

Menurut dia, berdasarkan keterangan Kepala Dinas PUPR, sudah ada sejumlah ruas jalan yang menjadi prioritas untuk pembangunan tahun ini.

“Artinya yang menjadi prioritas itu jalan yang tingkat kerusakannya maksimal. Itu menjadi prioritas karena kalau hanya di perbaiki tidak memungkinan. Jadi harus di bangun kembali,” ujarnya.

Oleh sebab itu, dia mendorong Dinas PUPR untuk pembangunan atau perbaikan jalan ini agar di kerjakan dengan baik dan benar. Sebab, jalan adalah akses utama masyarakat dalam mencari nafkah.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Bangkalan Ishak Sudibiyo mengatakan, bahwa pihaknya sudah memprioritaskan ruas jalan yang harus di perbaiki atau di bangun kembali tahun ini.

“Kami sudah mengantongi jalan yang harus diperbaiki atau di bangun tahun ini. Kenapa harus di prioritaskan karena sejumlah ruas jalan itu rusaknya sangat berat. Jadi kami prioritaskan,” tandasnya. (Red)

Leave a Comment