Bangkalan Data Utama Kesehatan Madura

Ketua DPRD Bangkalan Door To Door Vaksinasi Warga

BANGKALAN, beritadata.id – Demi mengedukasi dan memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak takut untuk divaksin, Ketua DPRD Bangkalan Muhammad Fahad melakukan kegiatan vaksinasi langsung kerumah-rumah warga (door to door), Jumat (30/7/2021). Kegiatan tersebut dilakukan demi membantu pemerintah dalam mempercepat proses Vaksinasi di Kabupaten Bangkalan.

Dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Bangkalan menggandeng Puskesmas Burneh dan Polsek Burneh. Vaksinasi door to door itu dilakukan di tiga Desa di Kecamatan Burneh, yakni Desa Burneh, Langkap dan Desa Jembuh.

“Tujuan dari vaksinasi secara door to door ini untuk mengedukasi dan memberi penjelasan kepada masyarakat agar tidak takut untuk di vaksin. Sebab, selama ini masyarakat terhasut oleh berita hoax yang menyebut vaksin mematikan serta isu-isu miring lainnya,” paparnya.

Oleh karena itu dengan door to door dirinya bisa menjelaskan dengan baik kepada masyarakat kalau Vaksin itu memperkebal daya tahan tubuh dan tidak mematikan.

“Jadi semua elemen harus selalu bergandengan dengan pemerintah untuk memerangi wabah ini dengan berbagai macam cara, kita harus sadar, ini wabah musuh kita bersama, kita harus melawan dengan apapun yang bisa kita perbuat, sehingga semuanya teratasi,” ujarnya.

“Saya juga berharap dengan adanya tindakan vaksinasi door to door kali ini bisa meberikan efek kesadaran bagi masyarakat mulai dari lapisan yang paling bawah (pedesan). Mudah-mudahan dengan mengajak masyarakat paling bawah nanti bisa memberikan dampak yang positif, tentunya kesadaran masyarakat,” imbunya.

Dirinya juga menyampaikan ucapan terimakasih Kepada Kapus Burneh dan para nakes Puskesmas Burneh atas kerjasama dalam memberikan kesadaran kepada masyarakat agar tidak takut untuk di vaksin.

“Vaksinasi secara door to door ini juga upaya untuk mengurangi kerumunan. Oleh karena itu, dirinya menyampaikan terimakasih kepada pihak Puskesmas Burneh yang telah bekerjasama dengan baik sehingga vaksinasi secara door to door ini bisa terlaksana dengan baik,” tutupnya. (Red)

Leave a Comment