Data Utama Madura Olahraga Sumenep

Ketua DPRD Ajak Masyarakat Doakan Kontingen Sumenep Raih Prestasi di Porprov Jatim 2023

Ketua DPRD Sumenep H Abdul Hamid Ali Munir

SUMENEP, beritadata.id – Ketua DPRD Kabupaten Sumenep H. Hamid Ali Munir mengajak masyarakat untuk mendoakan para atlet yang berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jawa Timur agar bisa meraih prestasi gemilang.

“Kita doakan para atlet Sumenep mendapatkan prestasi yang baik, kita harus support adek-adek kita yang sedang berkontestasi di tingkat provinsi,” ajaknya, Senin 11 September 2023

Menurut dia, para atlet delegasi Sumenep yang berlaga di Porprov Jatim memiliki mental petarung. Dengan diiringi doa dan dukungan semua lapisan masyarakat tentu akan menambah semangat juang mereka.

“Perjuangan yang diiringi doa insyaallah membuahkan hasil yang luar biasa,” ujarnya.

Hamid juga mengingatkan, agar para atlet yang berlaga di kejuaraan provinsi itu memegang erat filosofi orang Madura, yaitu ‘abantal omba’, asapo’ angin’.

“Orang Madura itu orang yang gigih dan ulet menghadapi tantangan yang harus dihadapi. Selama memegang prinsip itu, apa yang menjadi target kita bersama untuk Sumenep tentu bisa tercapai,” kata Hamid mengingatkan.

“Buat para atlet kita, semangat dan tetap fokus terhadap apa yang diharapkan oleh kita bersama yaitu untuk bisa membawa nama Sumenep di kancah yang lebih tinggi,” sambungnya.

Sebelumnya, Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo melepas Kontingen Kabupaten Sumenep pada Porprov Jatim 2023 pada apel gabungan di halaman Kantor Bupati, Senin, 04 September 2023 lalu.

Sebanyak 167 atlet Sumenep siap berlaga di 21 Cabang Olahraga (Cabor) dari 52 Cabor yang dipertandingkan pada Porprov VIII Jatim yang berlangsung mulai tanggal 9-16 September di Kabupaten Sidoarjo.

Pemerintah Daerah mengharapkan perolehan kontingen Sumenep di Porprov Jatim 2023 harus lebih baik dari sebelumnya dengan target masuk 20 besar di antara 38 Kabupaten dan Kota di Jawa Timur.

Karena itu, Bupati Sumenep meminta para atlet harus bisa memperoleh medali di setiap cabang olahraga yang diikuti. Setidaknya mampu mendapatkan medali 12 emas, 11 perak dan 16 perunggu untuk masuk peringkat 20 besar.

“Raihlah prestasi setinggi mungkin dengan tetap menjaga sportivitas meskipun prestasi penting, sehingga seluruh kontigen Kabupaten Sumenep tetap menjaga nama baik daerah,” tegasnya. (*/Zn)

Leave a Comment