Data Utama Madura Pemerintahan Sumenep

Kembali Berprestasi, DKPP Sumenep Raih Penghargaan Bidang Peternakan Tingkat Jatim

Plt Kepala DKPP Sumenep Arif Firmanto saat menerima penghargaan dari Dinas Peternakan Jatim

SUMENEP, beritadata.id – Prestasi terus diukir Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Sumenep. Dimana, kali ini berhasil meraih prestasi juara terbaik pertama tingkat Jawa Timur bidang peternakan.

Yaitu, juara terbaik dalam konsistensi pelaksanaan dan pemeriksaan kebuntingan sapi dalam peningkatan populasi ternak Indonesia dalam mendukung program pengembangan sapi Inseminasi Buatan atau Sapi Kerbau Komoditas Andalan Negeri (Sikomandan).

Penghargaan tersebut diberikan oleh Kepala Dinas Peternakan Jatim Indyah Aryani kepada Plt DKPP Sumenep di Hotel Grand Dafam Surabaya. Selasa (16/11/21).

Plt Kepala DKPP Sumenep Arif Firmanto mengatakan, perhargaan ini berhasil diraih DKPP Sumenep karena mampu mensukseskan sapi Inseminasi Buatan di Sumenep.

“Alhamdulillah, Sumenep meraih yang terbaik pertama,” ujar Arif.

Kata dia, keberhasilan ini tentu tidak terlepas dari upaya dan kinerja pelayanan, mulai dari petugas paramedik PKB, seluruh pegawai DKPP dan Bupati Sumenep.

“Tentu juga tidak terlepas dari dukungan semua pihak dan elemen masyarakat di Sumenep. Sehingga, semuanya tercapai dengan maksimal,” sambungnya.

Atas prestasi ini, Plt Kepala DKPP Sumenep Arif Firmanto menyatakan rasa syukur dan bangga. Menurutnya, penghargaan ini menjadi penyemangat seluruh jajaran di DKPP untuk terus berbuat lebih banyak, lebih baik dalam memberikan pelayanan yang terbaik di bidang peternakan.

“Terimakasih kepada semua jajaran di DKPP yang telah bekerja keras, harapannya, kedepan kami dapat mewujudkan swasembada daging di Kabupaten Sumenep,” pungkas Arif. (Zn)

Leave a Comment