Data Utama Hukum & Kriminal Madura Sumenep

Kecolongan, Kafe ‘Apoeng Ketha’ di Sumenep Kembali Beroperasi

Petugas saat menggeledah salah satu ruangan kafe Apoeng Kheta

SUMENEP, beritadata.id – Kafe ‘Apoeng Ketha’ yang terletak di Kecamatan Saronggi secara diam-diam kembali beroperasi.

Padahal, sebelumnya kafe tersebut sempat lama ditutup dan diberi garis polisi lantaran menjadi tempat mesum, pesta minuman keras (Miras) hingga pesta Narkoba.

Seakan tak jera dan tak menghiraukan peringatan polisi. Kafe plus tempat karaoke penuh skandal itu dibuka dengan memanfaatkan kelengahan petugas.

Kebenaran informasi dibukanya Kafe tersebut saat tim Jokotole Polres Sumenep melakukan patroli mendatangi lokasi. Dimana, kafe Apoeng Kheta diketahui beroperasi sekitar pukul 02.30 WIB atau dini hari, Sabtu (2/1/2021) kemarin.

Saat dikonfirmasi awak media, Kabag Ops Polres Sumenep, Kompol Achmad Robial mengatakan, police line sengaja di lepas dan dibuang oleh pengunjung atau pemilik Kafe sendiri.

Robi mengaku, pihaknya mendapatkan informasi apabila Kafe yang beberapa bulan lalu ditutup itu malah beroperasi lagi dengan cara sembunyi-sembunyi. Dari situlah, tim Joko Tole langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Iya informasinya mereka buka lagi, dan ada pengunjungnya. Mereka membuang dan melepas police line. Kita datang kesana tapi sudah bubar,” ucap Robi saat dikonfirmasi melalui saluran telepon.

Meski polisi tak menemukan para pengunjung di Kafe tersebut, kuat dugaan jika informasi penggerebekan diketahui terlebih dahulu oleh para pengunjung maupun pihak Kafe.

“Tadi malam langsung kami kasih garis police line lagi. Polsek kami perintahkan untuk memanggil pemiliknya, karena sudah melepas police line dan membuang,” tegasnya.

Sebagai bukti kuat, polisi menemukan Barang Bukti (BB) di dalam ruangan karaoke tersebut. Disamping itu, pihaknya telah menyita beberapa BB untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Pengunjungnya kemungkinan sudah kabur setelah kami akan datang. Karena saat petugas nyampek TKP ruangan masih baru digunakan,” ungkapnya.

Hingga berita ini ditayangkan, belum ada keterangan resmi dari pemilik Kafe tersebut. Berikut pihak Polsek Saronggi belum merespon terkait dugaan kuat Kafe ‘Apoeng Ketha’ kembali beroperasi. (Zn)

Leave a Comment