Bangkalan Data Utama Madura Pemerintahan

Kades Terpilih Dilantik, Ini Harapan Ketua DPRD Bangkakan

BANGKALAN, beritadata.id – Kepala Desa (Kades) terpilih di Pilkades serentak periode 2021 -2027 telah di lantik oleh Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron secara virtual dengan tetap mengikuti protokol kesehatan (Prokes), Rabu (28/7/2021) di Pendopo Agung Bangkalan.

Ketua DPRD Bangkalan Muhammad Fahad hadir di pelantikan 111 kepala desa terpilih tersebut. Usai pelantikan dirinya menyampaikan ucapan selamat kepada Kades terpilih yang dilantik hari ini.

“Pertama kepada 111 Kades terpilih yang dilantik hari ini kami DPRD Kabupaten Bangkalan mengucapkan selamat, mulailah bekerja, semoga amanat yang diberikan oleh masyarakat tidak disia-siakan karena kepercayaan yang telah diberikan masyarakat itu tidak mudah, perlu perjuangan dan kerja keras,” ucapnya.

Pihaknya juga berharap Kades terpilih yang di lantik agar mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik. Terutama soal pengelolaan keuangan desa yang diharapkan bisa memberikan dampak untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat di desa.

“Tentu besar harapan kami agar kades yang baru akan membawa perubahan bagi masing masing desa melalui terobosan program-program pemberdayaan dan pembangunan desa serta pengelolaan dana desa yang baik, profesional, dan transparan,” harapnya.

Selain itu, para kepala desa terpilih diharapkan saling berkolaborasi serta bersinergi untuk akselerasi berbagai program kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah. Sehingga pembangunan di Kabupaten Bangkalan bisa selaras demi kesejateraan masyarakat Bangkalan.

“Ada banyak hal yang harus kita lakukan tapi kemampuan dana desa terbatas, disitulah kehadiran pemerintah daerah dibutuhkan. Oleh karena itu kepala desa harus bisa bersinergi dan kolaborasi agar pembangunan dapat terealisasi dengan baik. Sekali lagi kami ucapkan selamat kepada kepala desa terpilih yang telah di lantik, semoga amanah dalam,” ujarnya. (Red)

Leave a Comment