Bangkalan Data Utama Jatim Madura Politik

Kades se Bangkalan Deklarasikan Jayus Salam untuk Maju di Pilkada

BANGKALAN, beritadata.id – Euforia Pemilihan Umum Daerah (Pilkada) 2024 mulai nampak, setelah beberapa Minggu ini bertebaran bermacam-macam pamflet pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati.

Kali ini, para Kepala Desa se-Kabupaten Bangkalan mulai bergerak, dalam hal ini, mereka sepakat menyampaikan aspirasi kepada Aliansi Kepala Desa (AKD) untuk mengusung salah satu Kepala Desa dalam Pilkada mendatang.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua AKD As’ad Nasution, ia mengatakan, para Kepala Desa sepakat menunjuk Kepala Desa Aeng Taber Jayus Salam untuk maju sebagai Calon Wakil Bupati.

“Ini aspirasi para kepala Desa, yang kemudian kita diskusikan dengan bersama, pada akhirnya sepakat mengusung Jayus Salam,” katanya usai mendeklarasikan Jayus Salam di Rumah Makan Suramadu Minggu (24/03/2024).

Pria yang juga menjabat sebagai Kepada Desa Baipajung menambahkan, jika sudah ada beberapa penjajakan dengan beberapa Partai Politik dalam rangka pengusungan Jayus Salam.

“Kemarin sempat berkomunikasi dengan PKB, tetapi sepertinya belum ada jawaban pasti, jika nanti tetap tidak ada kepastian, kami bisa saja memberangkatkan saudara Jayus melalui jalur independen,” tambahnya.

Sementara itu, Jayus Salam mengaku kaget atas pengusungan dirinya untuk maju di Pilkada serentak mendatang. Ia tak menyangka bahwa para kepala Desa kompak menyatakan dukungan untuk dirinya.

“Saya memahami, bahwa selama ini para Kepala Desa lebih sering menjadi obyek politik di tingkat daerah maupun nasional,” katanya.

Maka dari itu ia menyatakan kesiapannya maju di Pilkada mendatang, baik dari jalur perorangan maupun jalur Partai Politik.

“Dengan kekompakan dan kebersamaan para Kepala Desa, mau maju dari jalur perorangan rasa tidak sulit, dan sudah bareng tentu, kekompakan kita ini pasti dilirik oleh Partai Politik,” imbuhnya. (Red)

Leave a Comment