Data Utama Madura Pemerintahan Sumenep

Juli-Agustus 2024, Kabupaten Sumenep Raih Sederet Penghargaan Bergengsi

SUMENEP, beritadata.id – Dibawah kepemimpinan Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo, Pemerintah Kabupaten Sumenep mendulang banyak penghargaan. Dimana, pada Juli-Agustus saja sudah menyabet sederet penghargaan bergengsi.

Diantaranya, kategori Penggerak Ekonomi Masyarakat dalam ajang pemberian penghargaan Satu Inspirasi, ada 24 tokoh dari berbagai penjuru tanah air yang diganjar penghargaan berkat dedikasi dan kerja nyata mereka untuk Negeri di Jakarta pada 25 Juli lalu.

Kemudian, penghargaan dukungan sinergi dan kolaborasi Pembinaan Penyuluhan di Bidang Kehutanan ini dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Penerimaan penghargaan ini diterima oleh Wakil Bupati Dewi Khalifah mewakili Bupati pada 26 Juli 2024.

Tak berhenti disitu, Pemkab Sumenep kembali menerima penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Katagori Utama, dari Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Republik Indonesia.

Kemenko PMK memberikan penghargaan ini karena menilai pemerintah daerah di bawah kepemimpinan Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo memiliki komitmen tinggi terhadap kualitas kesehatan masyarakat.

“Penghargaan yang diraih melalui program UHC merupakan hasil kerja sama semua pihak baik BPJS, Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, Puskesmas dan fasilitas kesehatan lainnya,” kata Bupati saat menerima penghargaan di Jakarta, Kamis 8 Agustus 2024.

Pihaknya berharap sinergitas dan koordinasi semua pihak, untuk bersama-sama meningkatkan mutu layanan kesehatan, supaya masyarakat benar-benar merasakan manfaat jaminan kesehatan melalui UHC secara optimal.  

Karena itulah, penghargaan ini menjadi motivasi dan dorongan pemerintah daerah beserta pihak terkait, untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Sumenep.

“Meskipun, program UHC targetnya bukan penghargaan, tetapi apresiasi Kemenko PMK menjadi motivasi dan dorongan bagi seluruh jajaran pemerintah daerah beserta pihak terkait untuk memberikan layanan terbaik di bidang kesehatan,” ujarnya.

Penghargaan bertajuk Satu Dekade Program JKN-KIS Untuk Negeri Sebagai Wujud Nyata Komitmen Pemerintah Daerah dalam Memberikan Perlindungan Kesehatan bagi Masyarakat Indonesia, diserahkan langsung Menko PMK Muhajir Efendi kepada Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo.

Diketahui, Pemerintah Kabupaten Sumenep memberlakukan program UHC terhitung 07 November 2022, sebagai salah satu sistem penjaminan kesehatan untuk memastikan semua penduduk mendapatkan layanan kesehatan dengan baik. (*/zn)

Leave a Comment