Budaya Data Utama Madura Sumenep

Jelang Hari Jadi ke 752, Ketua DPRD Sumenep Ajak Masyarakat Lestarikan Budaya Lokal

Ketua DPRD Sumenep Abdul Hamid Ali Munir

SUMENEP, beritadata.id – Jelang hari jadi Kabupaten Sumenep yang ke-752, Ketua DPRD setempat ajak masyarakat tetap lestarikan budaya lokal meski tanpa adanya festival kebudayaan.

Ketua DPRD Kabupaten Sumenep Abdul Hamid Ali Munir mengatakan, peringatan hari jadi yang ke-752 memiliki tema “Masyarakat Sehat Sumenep Kuat”.

Dengan mengusung tema itu, pemerintah daerah telah berkomitmen menumbuhkan tekad untuk membebaskan masyarakat dari wabah Corona.

“Oleh karena itu, masyarakat harus patuhi semua tahapan program vaksinasi, mulai dari vaksin 1 hingga vaksin ke 2,” imbaunya, Senin (25/10/21).

Kata dia, peringatan hari jadi merupakan momentum refleksi diri mengingat jasa para pendiri Kabupaten Sumenep. Karena, tanpa adanya pondasi yang diletakkan oleh para pendahulu maka, tidak akan ada yang namanya Kabupaten Sumenep.

“Salah satu pengingat bagi kita adalah melestarikan budaya yang telah diwariskan, makanya kita harus menjaga dan merawat budaya lokal kita,” urainya.

Momentum hari jadi Kabupaten Sumenep yang ke-752 kata Abdul Hamid, haruslah menjadi sebuah sarana untuk saling menguatkan. Meneladani nilai-nilai kebaikan yang telah dilakukan para leluhur bumi Sumekar.

“Dengan ini, saya ketua DPRD Kabupaten Sumenep Abdul Hamid Ali Munir, mengucapkan selamat hari jadi yang ke-752, dirgahayu kotaku, semakin maju dan semakin sejahtera,” tutupnya. (Zn)

Leave a Comment