Bangkalan Data Utama Jatim Madura Politik

Jayus Salam: Kami Percaya Masyarakat Akan Memilah dan Menentukan yang Terbaik

BANGKALAN, beritadata.id – Bakal calon Wakil Bupati Bangkalan, Jayus Salam, yang berpasangan dengan Mathur Husairi dalam Pilkada Bangkalan 2024, melakukan konsolidasi dengan jajaran pengurus DPC PPP Bangkalan, partai pengusung utama pasangan ini.

Konsolidasi tersebut bertujuan untuk mempererat komunikasi serta memperkenalkan diri Jayus Salam kepada pengurus partai di tingkat DPC, PAC, dan WPP (Wanita Persatuan Pembangunan).

Jayus Salam menekankan pentingnya menjaga silaturahmi dengan para tokoh dan pengurus partai.

“Karena kita ini minim persiapan, ya semuanya langkahnya sederhana saja. Silaturahmi kepada para tokoh, menjelaskan bahwa kami adalah calon yang siap mengabdi untuk Bangkalan,” ujarnya usai pertemuan di kantor DPC PPP Bangkalan, Minggu (8/9/2024).

Jayus juga menyampaikan bahwa acara konsolidasi ini sekaligus dirangkaikan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Maulid Nabi ini adalah kewajiban umat Islam yang setiap tahun kita laksanakan. Sekaligus, saya memperkenalkan diri kepada teman-teman di PPP, dengan harapan kolaborasi ini semakin kuat,” tambahnya.

Mengenai perjalanan politiknya, Jayus Salam menegaskan dirinya bukan orang baru di PPP. Ia mengaku bahwa dirinya adalah kader tulen PPP yang sempat menjabat sebagai kepala desa dan kini kembali ke “rumah politik”-nya di PPP.

“Saya ini adalah tulen orang PPP. Setelah menjadi kepala desa, sekarang saatnya kembali lagi ke rumah kami (PPP),” ujarnya dengan penuh semangat.

Dalam suasana politik menjelang Pilkada, Jayus menganggap suhu politik di Bangkalan tidaklah terlalu panas.

“Bagi kami, suhu yang panas itu hanya matahari. Politik ini adalah politik perdamaian, persahabatan, dan edukasi kepada masyarakat. Kami tidak pernah menjerumuskan pasangan calon lain,” jelasnya.

Jayus percaya bahwa masyarakat akan mampu memilah dan menentukan pilihan yang terbaik untuk masa depan Bangkalan.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Bangkalan, KH Hasbullah Muhtarom, menegaskan komitmen partainya untuk bahu-membahu dalam memenangkan pasangan Mathur Husairi dan Jayus Salam.

“Kita lebih menguatkan simpul-simpul dari DPC sampai ke anak ranting untuk bersatu memenangkan pasangan yang kita usung, yakni Maju (Mathur-Jayus). Ini adalah kewajiban kita sebagai kader setelah ditetapkan oleh DPP,” tegasnya.

Konsolidasi ini menjadi langkah awal yang penting bagi pasangan Mathur-Jayus dalam menyusun strategi pemenangan di Pilkada Bangkalan 2024, dengan dukungan penuh dari PPP sebagai salah satu motor penggerak utama. (Tep)

Leave a Comment