Bangkalan Data Utama Jatim Madura Politik

Jaga Tradisi Cocoghen, Pasangan Manfaat Sambut Bulan Kelahiran Nabi Muhammad di Masjid Martajasah

BANGKALAN, beritadata.id – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) Bangkalan Lukman-Fauzan ikut menjaga tradisi Cocoghen, tradisi menyambut kedatangan bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Pasangan Manfaat (Lukman-Fauzan untuk Rakyat) menghadiri acara Cocoghen di Masjid Syaichona Kholil, Martajasah, Bangkalan, Rabu (4/9/2024) malam.

Acara tersebut dihadiri oleh ribuan jamaah masyarakat Kabupaten Bangkalan, tokoh kiai serta berapa keluarga Bani Kholil. 

Pasangan Manfaat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan, mulai dari pembacaan sholawat hingga pembacaan doa. Lukman-Fauzan berbaur dengan ribuan jamaah lainnya mengikuti jalannya acara dengan antusias.

Cabup Lukman dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa bulan maulid harus dijadikan spirit sebagai teladan perjuangan Nabi Muhammad dalam menyebarkan agama islam.

“Selain itu harus dimanfaatkan untuk memperkuat tali silaturahmi antar sesama. Betapa berat perjuangan Rasullulah pada jaman itu,” ujarnya.

Ia dan pasangannya Fauzan berkomitmen untuk meneladani apa yang telah Rasullulah lakukan dalam menjalankan tugas sehari-hari jika ia terpilih nanti.

“Mohon doa agar kami berdua tetap bisa menjaga komitmen ini dengan baik,” imbuhnya.

Selain itu ia berjanji jika terpilih sebagai Bupati Bangkalan, ia akan mendukung semua kegiatan keagamaan di Kabupaten Bangkalan.

“Terutama seperti kegiatan rutinan seperti ini. Kita harus menjaga tradisi Cocoghen ini dengan baik,” pungkasnya. (Red)

Leave a Comment