Bangkalan Data Utama Food Madura Surabaya

Jadi Pembicara Culinary Journey East Java, Ra Latif Promosikan Kuliner Bangkalan

Ra Latif saat menjadi pembicara di acara Culinary Journey East Java

SURABAYA, beritadata.id – Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron berkesempatan mempromosikan berbagai potensi kuliner Kabupaten Bangkalan pada acara Culinary Journey East Java yang diadakan di Grand Mercure, Surabaya (13/01/2020).

Pada kesempatan tersebut Bupati yang kerap disapa Ra Latif itu bercerita banyak tentang berbagai kuliner khas Kabupaten Bangkalan, mulai dari Topak Ladah, Tajin Sobih dan Nase’ Serpang.

“Bangkalan memiliki banyak potensi yang dapat digali tidak hanya wisata serta budayanya, tetapi juga memiliki kuliner yang mampu menggugah selera,” tuturnya.

Karena itu Ra Latif berterima kasih telah diundang untuk menjadi narasumber pada acara acara tersebut sehingga Pemerintah Kabupaten Bangkalan dapat secara langsung mempromosikan kuliner Bangkalan.

“Secara pribadi dan mewakili Pemerintah Kabupaten saya berterima kasih atas kesempatan mempresentasikan Bangkalan,” imbuhnya.

Tak hanya bicara tentang kuliner, Ra Latif juga mempromosikan berbagai potensi yang ada di Kabupaten Bangkalan, seperti potensi wisata dan berbagai produk unggulan.

“Seperti Batik Tanjung Bumi yang ikut dipajang disini,” imbuhnya.

Pihaknya mengajak beberapa investor untuk datang ke Bangkalan untuk ikut membangun wisata termasuk membangun hotel di Bangkalan.

“Kami siap untuk menerima investor untuk membangun Madura termasuk Bangkalan baik dari regulasi, lahan maupun perizinannya,” ujarnya.

Sementara itu General Manager
Accor Hotels Jawa Timur Allexander mengatakan, Culinary Journey diadakan setiap tahun untuk mengangkat kearifan kuliner lokal Indonesia termasuk Jawa Timur.

“Hari ini berkesempatan untuk memperkenalkan kuliner Madura, terutama Bangkalan,” ujarnya.

Kata dia Madura sangat kaya kulinernya dan banyak potensi yang dapat digali. “Terus terang saya sangat cinta Madura, karena itu kuliner madura ini kami angkat dalam acara Culinary Journey ,” ujarnya.

Acara tersebut turut dihadiri oleh 10 General Manager Jaringan Accor Hotels di Jawa timur dan Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Timur. (Red)

Leave a Comment