Data Utama Madura Olahraga Sumenep

Jadi Ketua Percasi Jatim, Cak Fauzi Komitmen Tingkatkan Prestasi

Ketua Percasi Jatim Cak Fauzi saat menyampaikan sambutan di acara pelantikan pengurus Percasi Jatim periode 2023-2027

SUMENEP, beritadata.id – Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo resmi dilantik sebagai ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia Provinsi Jawa Timur (Percasi Jatim).

Pelantikan Pengurus Percasi Jatim periode 2023-2027 dilakukan oleh Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) GM Utut Ardianto, di Hotel Grand Ina Surabaya, Sabtu 5 Agustus 2023.

Di sela-sela pelantikannya, pria yang akrap disapa cak Fauzi itu menyampaikan akan bekerja keras, dalam rangka memajukan dan meningkatkan prestasi di berbagai kejuaraan catur.

“Kami ingin pecatur Jawa Timur mengembangkan olahraga catur dengan  mengukir prestasi di berbagai kejuaraan,” katanya.

Sebagai induk dari cabang olahraga catur di Jawa Timur, pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan prestasi, memberikan dukungan di berbagai kejuaraan yang dilaksanakan Percasi daerah demi mendorong kemajuan olahraga adu ketangkasan pikiran tersebut.

“Prestasi itu bisa terwujud apabila jajaran Percasi di Jawa Timur secara konsisten melakukan pembinaan, serta kejuaraan secara rutin,” urainya.

“Jadi, bukan hanya pengurus Percasi Povinsi Jawa Timur yang mengadakan kegiatan, melainkan Pengurus Kabupaten atau Kota juga mempunyai kewajiban melaksanakannya,” sambungnya

Pria yang juga menjabat sebagaj Bupati Sumenep ini menambahkan, seluruh pengurus Percasi harus mampu menumbuhkan sekaligus membangkitkan karakter para pecatur muda sebagai pecatur sejati, selah satunya caranya yaitu dengan melakukan pembinaan atlit dan mengirimkannya pada kejuaraan.

“Karena itulah, pengurus Percasi mulai daerah hingga provinsi membangun kerja sama yang baik, saling sinergi termasuk dengan semua elemen, sehingga mampu meningkatkan prestasinya,” pungkas cak Fauzi.

Leave a Comment