Bangkalan Data Utama Madura Sosial

Ibu-ibu Pimpinan DPRD Bangkalan Bagi-bagi Sembako ke Abang Becak

Ketua Ikatan Istri Anggota Dewan (Isad) Kabupaten Bangkalan Siti Masunah Muhammad Fahad saat membagikan sembako pada abang becak

BANGKALAN, beritadata.id – Pandemi Covid-19 belum juga berakhir. Bahkan kian hari angka pasien positif semakin bertambah. Tak terkecuali di Kabupaten Bangkalan.

Dampaknya, perekonomian masyarakat khususnya menengah kebawah semakin lusuh. Langsung atau tidak langsung bencana non alam ini telah berimbas pada penghasilan warga.

Untuk itu, dengan tujuan ingin meringankan beban masyarakat, Ibu-ibu Pimpinan DPRD Kabupaten Bangkalan melakukan bagi-bagi sembako, Jumat (8/5/2020).

Target yang disasar dalam pembagian sambako kali ini adalah para abang becak yang beroperasi di sekitar pusat kota Bangkalan.

Sedikitnya ada tiga titik lokasi pembagian sembako. Pasar Durjan Pecinan, depan RSUD Syamrabu dan Perempatan Senenin.

Para Istri Pimpinan DPRD saat membagikan sembako

Ketua Ikatan Istri Anggota Dewan (Isad) Kabupaten Bangkalan Siti Masunah Muhammad Fahad mengatakan ada 100 paket sembako yang dibagikan pada abang becak.

“Tiap paketnya berisi Beras 3 kg, minyak goreng 1 liter, 5 buah mie instan dan biskuit,” ujarnya disela-sela kegiatan.

Istri Ketua DPRD Bangkalan Muhammad Fahad itu berharap sedikit bantuan yang diberikan bisa meringankan beban masyarakat.

“Selain dalam rangka membantu penanganan Covid-19, di bulan Ramadhan ini semoga bisa menjadi amal baik,” imbuhnya.

Paket sembako yang didistribusikan, lanjutnya, merupakan hasil donasi para istri pimpinan maupun anggota dewan melalui iuran rutin bulanan.

“Berbuat dari sisi kemanusiaan di saat sulit seperti sekarang sangat dibutuhkan. Tidak menutup kemungkinan, kami akan turun ke jalan lagi menggelar bakti sosial sesuai dengan kebutuhan,” tuturnya.

Semoga kata dia pandemi Covid-19 segera berakhir agar kondisi bisa kembali normal. “Semoga segera berlalu agar kondisi kembali seperti sediakala,” tuturnya.

Tak lupa ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Bangkalan untuk terus mengikuti anjuran dari pemerintah.

“Paling penting jaga jarak, pakai masker dan jangan keluar rumah jika tidak mendesak,” pungkasnya. (Red)

Leave a Comment