Bangkalan Data Utama Madura Sosial

HPN 2021, KWB dan Forkopimda Santuni Anak Yatim

BANGKALAN, beritadata.id – Komonitas Wartawan Bangkalan (KWB) menggelar santunan anak yatim dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2021, di balai wartawan KWB, Selasa (9/2/2021).

Acara tersebut di hadiri langsung Bupati Bangkalan, ketua DPRD Bangkalan serta jajaran Forkopimda lainnya. Hadir juga anggota DPRD Jawa Timur, Bawaslu Bangkalan dan KPU Bangkalan.

Dalam acara itu juga di gelar do’a bersama dengan anak yatim, setelah itu potong tumpeng dan makan bersama.

Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron mengaku pers menjadi bagian penting dalam kehidupan masyarakat, terutama dalam perannya menjadi referensi untuk mengetahui informasi dan isu-isu strategis.

Pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 ini, Bupati berharap pers tetap menjadi sarana informasi terpercaya untuk masyarakat, terutama saat menghadapi kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang.

“Pers tidak boleh lelah dan harus terus semangat untuk menjadi sarana informasi terutama di masa pandemi seperti sekarang ini,” ujarnya saat sambutan di acara peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di balai KWB.

Peringatan HPN tahun ini mengusung tema “Bangkit dari pandemi, Pers Berkualitas Rakyat Cerdas”. Untuk itu, bupati juga berharap pers tetap menjaga nilai-nilai kritisnya, berupaya selalu independen, dan menjunjung tinggi integritasnya. 

Menurut Bupati, peran pers di masa pandemi sangat penting. Informasi positif yang disebarkan pers bisa berpotensi menciptakan rasa optimistis kepada masyarakat. Pers juga bisa berperan menangkal (hoaks) terkait Covid-19.

Melalui independensi dan integritas pers , Bupati mengaku pesan-pesan positif untuk membantu membangkitkan optimisme masyarakat menghadapi pandemi sangat bermanfaat. Sebab, dalam situasi saat ini, dibutuhkan kerja sama seluruh pihak untuk saling menguatkan. 

“Semoga pers khususnya di Bangkalan senantiasa menjunjung nilai independensi, dan dapat terus menyebarkan kebermanfaatan bagi masyarakat,” pungkas Bupati.

Rangkaian acara HPN yang diselenggarakan oleh KWB tetap mentaati protokol kesehatan. Acara yang diselenggarakan di Kompleks Gor Saka Bangkalan tersebut juga memberikan santunan kepada 20 anak yatim.

Ketua KWB Bangkalan Ismail Hasyim menyampaikan dengan terselenggaranya acara ini, diharapkan insan pers ke depannya dapat terus berkolaborasi dengan pemerintah dan membantu masyarakat memahami kebijakan maupun informasi yang ada.

“Sehingga, tercipta kemitraan yang lebih baik melalui pemberitaan-pemberitaan yang menjunjung tinggi prinsip elemen dan etika jurnalistik,” kata Ismail. (Red)

Leave a Comment