Data Utama Kesehatan Madura Sumenep

HKN 2023, Bupati Sumenep Minta Tenaga Medis Kawal Program Strategis dan Tingkatkan Layanan Kesehatan

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo saat melepas kegiatan JJS dalam rangka peringatan HKN 2023

SUMENEP, beritadata.id – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2023 Bupati Sumenep meminta kepada semua tenaga medis untuk lebih meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo saat para petugas kesehatan saat menghadiri JJS dalam rangka HKN 2023 yang di gelar di area taman Potre Koneng pada Minggu 12 November 2023.

“Untuk semua petugas kesehatan agar selalu meningkatkan pelayanan kesehatan guna menjaga tingkat derajat kesehatan masyarakat Kabupaten Sumenep,” pinta Bupati.

Selain itu Bupati Achmad Fauzi menekankan kepada jajaran kesehatan baik dokter bidan maupun perawat untuk mengawal program strategis pembangunan kesehatan supaya bermanfaat bagi masyarakat.

“Hendaknya semua petugas kesehatan kompak menjalankan program pembangunan kesehatan demi terciptanya pelayanan kesehatan di Kabupaten Sumenep menjadi yang terbaik,” ujarnya.

Kata dia, tenaga kesehatan harus memberikan pelayanan yang sama kepada pasien, supaya tingkat kepuasan dan kepercayaan masyarakat lebih tinggi. 

“Berikan pelayanan yang terbaik bagi segenap masyarakat dengan tidak membeda bedakan karena pemerintah telah menggelontorkan dana besar melalui UHC (Universal Health Coverage),” tegasnya

Dengan begitu, program UHC ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan baik dengan tujuan pemerintah menginginkan masyarakatnya mendapatkan jaminan kesehatan.

“Pemerintah melalui Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana mempunyai tanggung jawab mewujudkan kesehatan masyarakat dengan berbagai programnya,” pungkasnya. (*/zn)

Leave a Comment