Data Utama Kesehatan Madura Sumenep

HKN 2022, Pemkab Sumenep Sabet Tiga Penghargaan Sekaligus

Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat menerima penghargaan

SUMENEP, beritadata.id – Pada puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2022, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep berhasil menyabet tiga piagam penghargaan sekaligus.

Tiga piagam itu, merupakan penghargaan di bidang kesehatan yang diberikan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dalam peringatan HKN ke-58 di Kabupaten Banyuwangi pada Selasa 15 November 2022.

Penyerahan piagam penghargaan dilakukan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Adhy Karyono.

Diantaranya, piagam penghargaan pencapaian Imunisasi Tambahan Campak dan Rubella (MR) Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) minimal 95 persen, yang telah mencapai Universal Health Coverage (UHC) dan lolos verifikasi penilaian Kabupaten sehat Provinsi Jawa Timur 2022.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengapresiasi perangkat daerah dan masyarakat yang telah bekerja dengan baik, dalam mendukung dan menyukseskan program sektor kesehatan ini. Sebab, pelaksanaannya benar-benar sesuai dengan target dan harapan bersama.

“Penghargaan ini, kami persembahkan bagi seluruh masyarakat, karena ini merupakan hasil kerja keras semua pihak, baik jajaran pemerintah daerah maupun masyarakat,” urainya. Rabu 16 November 2022.

Pihaknya mengaskan, Pemkab akan berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat baik melalui UHC, BIAN.

Menurutnya, untuk mencapai program itu  perlu meningkatkan sinergitas dan koordinasi dengan berbagai pihak, sehingga dapat bersama-sama meningkatkan mutu layanan kesehatan.

“Karena itu, adanya penghargaan ini diharapkan dapat menjadi penyemangat bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,”

“Melalui novasi dan karya nyata, dalam rangka mendorong pembangunan ke arah yang lebih maju,” sambungnya.

Bupati menambahkan, kedepan, pimpinan OPD dan ASN diharapkan bekerjasa lebih baik lagi dalam rangka memastikan target program pembangunan berjalan lancar dan sukses.

Prestasi yang diraih Pemerintah Kabupaten Sumenep tahun ini, dapat merangsang semangat seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk terus melayani masyarakat sesuai tagline Sumenep Melayani.

“Semoga tahun berikutnya semua program pembangunan pelaksanaannya lebih baik, lebih sukses, dan lebih tepat sasaran,” harapnya. (Zn)

Leave a Comment