Bangkalan Data Utama Madura

Himbauan Ketua Dewan Bangkalan Jelang Pergantian Tahun

BANGKALAN, beritadata.id – Pergantian tahun sebentar lagi. Kemeriahannya tentu tak bisa dihindari. Perayaan menyambut tahun baru ada disana sini. Kaum muda dan tua bertumpah ruah hingga malam menjelang dini hari.

Tak terbantahkan, euforia menyambut pergantian tahun sudah membudaya. Di semua daerah pada malam pergantian tahun muda mudi berburu kemeriahan kembang api.

Sayangnya dalam perayaan tahun baru tak jarang dinodai dengan perbuatan-perbuatan yang tidak baik. Peluang terjadinya tindak kriminal semakin besar. Masyarakat harus ekstra hati-hati dan terus waspada.

Di Kabupaten Bangkalan sendiri perayaan tahun baru terpusat di beberapa lokasi. Tidak ingin hal buruk terjadi Ketua DPRD Kabupaten Bangkalan Muhammad Fahad memberikan beberapa himbauan.

Politisi Partai Gerindra itu meminta masyarakat agar tidak merayakan pergantian tahun dengan cara yang berlebihan.

“Artinya jangan sampai melakukan sesuatu yang merugikan diri sendiri, keluarga dan masyarakat luas,” ujarnya, Selasa (24/12/2019).

Selain itu kata Ra Fahad rayakan pergantian tahun dengan cara yang positif seperti menggelar doa bersama atau melakukan kegiatan positif lainnya.

“Serta jaga keamanan dan ketertiban umum saat malam pergantian tahun,” imbuhnya.

Yang paling penting lanjutnya, jadikan momen pergantian tahun untuk melakukan perbaikan serta refleksi untuk kehidupan yang lebih baik di tahun depan.

“Tidak hanya sekedar perayaan tapi juga usaha agar lebih baik di tahun yang akan datang,” pungkasnya. (Red)

Leave a Comment