Bangkalan Data Utama Jatim Madura Politik

Hasil Berkeliling ke 300 Lebih Titik Lokasi, ManFaat Buat Sembilan Komitmen Politik

BANGKALAN, beritadata.id – Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Bangkalan Lukman-Fauzan benar-benar memanfaatkan masa kampanye dalam Pilkada 2024. Pasangan yang dikenal dengan sebutan ManFaat (Lukman-Fauzan untuk Rakyat) itu bahkan sudah berkeliling ke 300 lebih titik lokasi selama masa kampanye.

Banyak hal yang diserap oleh Pasangan ManFaat setiap berkeliling menemui masyarakat. Untuk mengakomodir setiap keinginan masyarakat, Pasangan ManFaat membuat sembilan komitmen politik yang didasarkan pada harapan dan kebutuhan masyarakat Bangkalan yang ditemui selama perjalanan mereka.

Sembilan Komitmen Politik ManFaat diantaranya adalah:

1. Mempertegas status Bangkalan sebagai kota dzikir dan shalawat.

2. Memberikan perhatian serius terhadap arahan ulama dan tokoh masyarakat.

3. Melibatkan para ahli dalam merumuskan setiap kebijakan.

4. Menerapkan sistem meritokrasi dalam penempatan jabatan pemerintahan.

5. Mempermudah dan mendekatkan pelayanan publik kepada masyarakat.

6. Menyediakan kanal aspirasi untuk semua elemen masyarakat, termasuk pemuda dan mahasiswa.

7. Menjadikan desa sebagai mitra strategis pembangunan Bangkalan.

8. Memastikan infrastruktur jalan kabupaten tanpa lubang.

9. Serius dalam mengatasi kekeringan di kabupaten Bangkalan.

“Kami telah berinteraksi dengan banyak pihak selama kampanye ini. Sembilan komitmen ini adalah bentuk nyata dari keinginan kami untuk menjawab aspirasi masyarakat,” ucap Lukman saat konferensi pers di Posko Pemenangan di Komplek Perumahan Khayangan, Jumat (4/10/2024).

Ia menekankan bahwa setiap poin komitmen tersebut telah melalui pertimbangan matang dan disusun bersama Tim Pemenangan mereka.

Sementara itu, Fauzan Ja’far menegaskan bahwa sembilan komitmen tersebut merupakan hasil dari perjalanan mereka yang telah menjangkau lebih dari 300 titik pertemuan dengan masyarakat.

“Kami telah menemui banyak elemen masyarakat—ulama, tokoh agama, dan tokoh masyarakat. Kami berharap sembilan komitmen ini dapat menjadi jawaban atas kebutuhan dan aspirasi yang telah kami dengar,” ungkap Fauzan. (Red)

Leave a Comment