Bangkalan Data Utama Madura Pemerintahan

Hari Jadi Bangkalan, Legislatif Siap Berjuang Bersama Sejahterakan Masyarakat

BANGKALAN, beritadata.id – Tepat hari senin tanggal 24 Oktober 2020 kemarin, Bangkalan telah berusia 489 tahun. Sejumlah harapan dan pesan kepada Pemkab Bangkalan datang dari berbagai pihak, termasuk dari pimpinan DPRD Bangkalan.

Dalam momentum peringatan jari jadi Kabupaten Bangkalan, Ketua DPRD Bangkalan Muhammad Fahad mengatakan, Bangkalan harus lebih maju dan sejahtera, menjadi Kabupaten yang tertata rapi karena merupakan gerbang utama pulau Madura.

“Semoga semakin maju, infrastruktur lebih bagus, perekonomian masyarakat membaik,” ujarnya disela-sela upacara hari jadi Bangkalan, Senin (26/10/2020).

Ra Fahad berpesan agar eksekutif dan legislatif terus bersinergi untuk membangun Kabupaten Bangkalan lebih maju kedepan. Terutama ditengah pandemi Covid-19 saat ini. DPRD, kata Fahad, terus bahu membahu membantu masyarakat dalam kesulitan menghadapi pandemi.

“Selain itu, kami harap untuk pemkab, apa yang sudah dianggarkan dan ditetapkan, terutama untuk masyarakat dari segi sosial atau bantuan, kami ingin semua tersalurkan agar masyarakat lebih sejahtera baik dari segi pendidikan dan kesehatan serta kebutuhan lainnya,” ungkapnya.

Sementara Wakil Ketua DPRD Bangkalan Fatkurrahman menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya bagi para leluhur, yang telah berjasa pada Bangkalan.

Dia menyebut momentum hari jadi Kabupaten Bangkalan ini harus dimaknai dengan keberhasilan kinerja. Bukan hanya berhasil, namun juga lebih maju secara sumber daya manusia, sumber daya alam, serta maju dalam pembangunan fisik.

“Untuk itu, kedepan kondisi pembangunan Kabupaten Bangkalan harus lebih baik lagi dari yang telah dilaksanakan saat ini,” kata Ji Kur.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Bangkalan lainnya, Muhammad Hosyan. Dalam momentum HUT Bangkalan, dia meminta kepada Pemkab untuk lebih fokus mensejahterakan rakyat. Termasuk fokus dalam perencanaan dan penganggaran.

Hosyan juga meminta kerjasama yang baik antara eksekutif dan legislatif harus ditingkatkan. Sehingga bisa menjadi partner yang baik dalam menjalankan roda pemerintahan yang ada.

“Karena kalau kedua belah pihak bersinergi, maka saya yakin Bangkalan akan lebih maju dan sejahtera lagi ke depannya,” tegasnya.

Khotib Marzuki yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Bangkalan menyampaikan harapan yang sama. Dia mengatakan hari jadi Kabupaten Bangkalan merupakan momen evaluasi oleh semua kalangan, terlebih untuk para pemegang kebijakan agar terus berbenah dan melakukan improvisasi agar Kabupaten Bangkalan bisa sejajar dengan kabupaten kota lain di jawa timur.

“HUT Bangkalan harus dijadikan momentum evaluasi bersama, untuk membangun Kabupaten Bangkalan kedepan lebih maju dan lebih baik dalam segala aspek, terutama pembangunan,” katanya. (Red)

Leave a Comment