Data Utama Madura Olahraga Sumenep

Hadiri Pelantikan Perwosi, Bupati Sumenep: Harus Mampu Memasyarakatkan Olahraga

Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat menghadiri pelantikan pengurus Perwosi periode 2022-2026

SUMENEP, beritadata.id – Kepengurusan Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kabupaten Sumenep periode 2022-2026 resmi dilantik di Gor A Yani Jl Matasek, Pabian Kecamatan Kota, Kamis 17 November 2022.

Parwosi Kabupaten Sumenep diketuai Nia Kurnia Fauzi, prosesi pelantikan dipimpin oleh Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Sumenep Sutan Hadi Cahyadi.

Hadir dalam pelantikan itu Bupati Sumenep Achmad Fauzi. Dalam sambutannya ia berharap Perwosi dapat meningkatkan eksistensi perempuan dalam mengembangkan bidang olahraga di daerah.

“Sebagai organisasi yang bergerak dalam bidang olahraga, harus memiliki kecintaan terhadap dunia olahraga, sehingga mengajak para perempuan untuk cinta olahraga sebagai kebutuhan, agar tubuh semakin sehat dan bugar demi kebahagiaan keluarga,” ujarnya.

Kata dia, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep akan selalu mendukung setiap organisasi termasuk Perwosi, agar berkembang sesuai dengan tugas pokoknya, karena keberadaan organisasi Perwosi jelas membantu dalam memajukan daerah di bidang olahraga perempuan.

“Perwosi harus memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat dalam rangka mendukung terwujudnya masyarakat sehat, termasuk melahirkan bibit-bibit atlit perempuan hebat, karena peran ibu bisa memantik minat olahraga kepada buah hatinya,” urainya.

Orang nomor satu di Kota Keris itu menekankan, Perwosi Kabupaten Sumenep harus membangun kerja sama dengan pihak lain, seperti organisasi induk dan KONI Kabupaten, sebagai langkah untuk memasyarakatkan olahraga demi memunculkan atlit berprestasi.

“Perwosi yang membangun kebersamaan dengan lembaga lain, semakin konsisten dalam menjalankan fungsinya untuk menciptakan atlet berprestasi, termasuk menggerakkan masyarakat cinta berolahraga sebagai kebutuhan,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua Perwosi Kabupaten Sumenep Nia Kurnia Fauzi menerangkan, organisasi Perwosi merupakan wadah untuk menyalurkan bakat wanita dalam olahraga dan menjaring atlit-atlit perempuan berbakat guna mengikuti berbagai kejuaraan.

“Kita akan berupaya membentuk sinergi yang kuat demi mengembangkan prestasi dunia olahraga perempuan di Kabupaten Sumenep,” terangnya.

Pihaknya berharap, selain upaya meningkatkan prestasi olahraga pada perempuan, kehadiran Perwosi dapat memberikan manfaat.

Oleh karena itu ia meminta, pengurus Perwosi yang baru dilantik bersamanya itu menentukan tekad demi kemajuan,

“Memberikan semangat pembaharuan dengan memotivasi masyarakat untuk hidup sehat melalui olahraga yang teratur, sehingga masyarakat benar-benar merasakan manfaat,” tandasnya. (Zn)

Leave a Comment