Bangkalan Data Utama Madura

Hadiri Pelantikan Fokan Jawa Timur, Ini Pesan Bupati Ra Latif

Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron saat memberikan sambutan

BANGKALAN, beritadata.id – Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron menghadiri pelantikan dan pengukuhan pengurus Dewan Presidium Daerah (DPD) Forum Organisasi Kemasyarakatan Anti Narkoba (FOKAN) Jawa Timur dan Koordinator Nawacita Madura yang digelar di Pendopo Agung Bangkalan, Jumat (21/2/2020).

Ra Latif dalam sambutannya mengatakan, anak-anak muda sangat rentan menjadi objek penyalahgunaan narkoba. Sehingga dibutuhkan peran serta semua pihak untuk menanggulangi narkoba tersebut.

“Anak-anak dan remaja memiliki peranan sangat penting untuk menentukan nasib bangsa Indonesia ke depan, kita wajib menjaga anak bangsa dari ancaman bahaya narkoba ini,” paparnya.

Ia berharap dengan dilantiknya pengurus Fokan Bangkalan yang baru dapat menjalin kerjasama antar stakeholder untuk bisa menurunkan angka penyalahgunaan narkoba di Madura khsusnya di Kabupaten Bangkalan.

“Pengurus Fokan Bangkalan yang baru ini harus bisa meningkatkan pengetahuan dan kemampuan tentang penyalahgunaan dan pemberantasan Narkotika, sehingga menciptakan kemaslahatan bersama dan mengurangi pengguna narkoba,” harap dia.

Sementara itu Ketua DPD Fokan Jawa Timur dan Koordinator Nawacita Madura Zainab Zuraidah mengatakan, pihaknya akan aktif melakukan berbagai kegiatan dalam rangka menjalankan tugasnya melakukan pencegahan narkoba dan akan berusaha bersosialisasi dampak narkoba.

“Saya akan berusaha mengajak para pemuda dan masyarakat untuk menjauhkan narkoba, hingga nantinya kita sama-sama memberantas narkoba dan menjadikan Jawa Timur bersinar (bersih dari narkoba),” singkat Zainab. (Red)

Leave a Comment