Data Utama Madura Sumenep

Hadiri Pelantikan DPC PWRI Sumenep, Bupati Minta Satu Persepsi Membangun Sumenep

SUMENEP, beritadata.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Sumenep resmi dilantik. Prosesi pelantikan berlangsung di Hotel Kaberaz Jl. Siwalan, Pangarangan Kota Sumenep, Minggu (19/09/21).

Acara pelantikan pengurus DPC PWRI Sumenep periode 2021-2024 ini dikemas dengan program vaksinasi massal. Adapun jumlah anggota pengurus DPC PWRI Sumenep yang dilantik berjumlah 22 orang. Pelantikan dilakukan langsung oleh pengurus DPP PWRI dan DPD PWRI Jawa Timur.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) hadir dalam acara pelantikan tersebut.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Kota keris itu menyampaikan beberapa pesan kepada anggota PWRI Sumenep yang baru dilantik.

Salah satunya, para insan pers yang tergabung di PWRI agar bekerja secara profesional sesuai kaidah-kaidah jurnalistik. Serta kata dia harus satu persepsi ikut membangun Kabupaten Sumenep.

“Peran media massa itu penting dalam menyampaikan berbagai macam program pemerintah sehingga dapat diketahui oleh masyarakat,” ujarnya.

Kata dia, insan pers harus menjadi pelopor dalam memberikan informasi kepada masyarakat. Oleh karena itu peran media massa sangat diperlukan.

“Alhamdulillah pelantikan ini berjalan lancar. Untuk kepengurusan yang sebelumnya, saya ucapkan terimakasih karena sudah membantu Pemkab Sumenep. Untuk pengurus yang baru saya ucapkan selamat menempuh amanah,” sambungnya.

Sementara itu Ketua DPC PWRI Sumenep Rusydiyono mengungkapkan, pengurus anggota yang baru bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) dan melahirkan karya jurnalistik yang berimbang.

“Perlu diketahui bahwa hari ini kita sudah dilantik. Mengurus organisasi itu tentu tidak mudah, perlu kerjasama yang baik dengan semua steckholder,” ungkapnya.

“Pelantikan ini dibarengi dengan vaksinasi. Ini merupakan komitmen kita untuk membantu pemerintah. Karena dari segala lini kita harus mengawal vaksinasi ini,” imbuhnya.

Pihaknya berkomitmen, selama masa kepemimpinannya tiga tahun ke depan, PWRI akan mengawal dan memberikan informasi yang positif bagi masyarakat.

“Saya sebagai ketua DPC PWRI Sumenep menegaskan, kepada jurnalis yang tergabung di organisasi ini harus bisa menghasilkan berita yang berimbang. Harus ada ketegasan kita dalam menulis berita, kita ingin menjaga kekompakan,” pungkas Rusdiyono. (Zn)

Leave a Comment