Data Utama Madura Sumenep

Hadiri Launching Kampung Tangguh Narkoba, Begini Pesan Wabup Sumenep

Wabup Sumenep Dewi Khalifah saat menghadiri launching kampung tangguh di Desa Kebunagung

SUMENEP, beritadata.id – Kepolisian Resort (Polres) Sumenep gandeng forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) menggelar launching kampung tangguh di Desa Kebunagung, Kecamatan Kota, Jum’at (5/3/21).

Launching kampung tangguh tersebut meliputi, kampung tangguh semeru, kampung tangguh narkoba, kampung tangguh Pancasila, pisang tangguh, Bhabinkamtibmas dan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Kapolres Sumenep AKBP Darman mengatakan, launching kampung tangguh tersebut bertujuan untuk menekan penyebaran Covid-19, narkoba serta menunjang ketahanan pangan dan menumbuhkan jiwa nasionalisme.

Selain itu, keberadaan kampung tangguh diharapkan bisa menciptakan kehidupan masyarakat yang lebih baik, serta dapat memulihkan perekonomian warga akibat pandemi.

“Adanya kampung tangguh ini harus dapat menyelesaikan permasalahan di Desa,” katanya.

Sementara itu wakil Bupati Sumenep Dewi Khalifah menyampaikan, launching kampung tangguh ini untuk menciptakan lingkungan kampung tangguh yang bersih dari penyebaran virus Corona, penyebaran narkoba juga mengoptimalkan PPKM.

Pihaknya berpesan, dari 330 desa di Sumenep, posko-posko PPKM mikro di seluruh desa dapat dipertahankan dan dipatuhi oleh masyarakat.

“Para perangkat desa harus giat melakukan sosialisasi tentang Covid-19 dan bahaya narkoba,” urainya

Menurutnya, pembiayaan posko PPKM didapat dari dana desa (DD). Anggaran tersebut harus digunakan sebagaimana mestinya dan jangan sampai disalahgunakan.

“Perlu diwaspadai, amanah dari pemerintah itu harus betul-betul digunakan dengan baik,” ujarnya.

“Terakhir, saya ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada, Kapolres, Komandan Kodim serta perangkat Desa Kebunagung yang mensukseskan kegiatan ini,” tandasnya. (Zn)

Leave a Comment