Data Utama Hukum & Kriminal Madura Sumenep

Gunakan Kenalpot Racing, Puluhan Motor CRF 150 dan WR 155 Diamankan Polisi

Sederet motor 150 L dan WR 155 diamankan di halaman Mapolres Sumenep

SUMENEP, beritadata.id – Dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) jelang tahun baru 2022, Kepolisian Resort (Polres) Sumenep, Madura, gelar operasi lilin semeru tahun 2021.

Sasaran dari kegiatan operasi lilin semeru tersebut ada tiga, yakni tempat peribadatan dalam rangka perayaan natal, kedua pada kegiatan-kegiatan masyarakat, pertokoan, tempat wisata, dan ketiga pengamanan tahun baru.

Kapolres Sumenep AKBP Rahman Wijaya mengatakan, pada kegiatan pengamanan tahun baru 2022, dari satuan lalulintas (Satlantas), Polres Sumenep mengamankan kendaraan yang menggunakan kenalpot racing/brong.

“Dari tanggal tanggal 24 sampai 28 Desember 2021, kita berhasil mengamankan 68 kendaraan yang menggunakan kenalpot brong,”. Ungkapnya. Rabu (29/12/21)

Dari 68 kendaraan bermotor yang diamankan tersebut, setidaknya 11 unit motor CRF 150 L yang menggunakan kenalpot racing dan 1 unit motor WR 155.

Kata dia, bagi pemilik kendaraan yang hendak mengambil kendaraannya di wajibkan untuk menyelesaikan pengadilan dan membawa kenalpot asli untuk langsung di ganti di halaman polres .

“Setelah itu baru kendaraan yang ditilang bisa dibawa pulang oleh pemiliknya masing-masing,”

“Harapannya, di tahun 2022 mendatang, situasi kamtibmas di wilayah kota keris ini, aman dan kondusif, semoga pandemi covid-19 ini cepat berakhir,” tutupnya. (Zn)

Leave a Comment