Data Utama Madura Sumenep

Gelar Reuni Akbar, IAMAN Candi Sumenep Kukuhkan Pengurus Baru

Khidmat: prosesi pengukuhan pengurus IAMAN Candi Sumenep

SUMENEP, beritadata.id – Ikatan Alumni Madrasah Nasy-atul Muta’allimin (IAMAN) Candi, Dungkek, Sumenep, Jawa Timur sukses menggelar Reuni Akbar, dan pengukuhan pengurus baru masa bakti 2023-2026.

Kegitan Reuni Akbar ini berlangsung di halaman madrasah setempat. Ribuan alumni dari berbagai angkatan terlihat kompak menghadiri acara yan digelar pada Rabu malam, 21 Juni 2023.

Pengurus IAMAN masa bakti 2023-2026 M ini dikukuhkan langsung oleh Ketua Yayasan Al-Jailani, A. Ruhan.

Usai mengukuhkan pengurus, Ketua Yayasan Al-Jailani A. Ruhan mengatakan, alumni merupakan aset penting yang akan menjadi pilar penyangga lembaga Nasy-atul Muta’allimin.

“Kalau bukan alumni siapa lagi yang akan mikirin lembaga,” katanya.

A. Ruhan juga menjelaskan, alumni merupakan orang yang paling dekat dengan lembaga. Karena itu, yayasan berharap semua alumni bisa berpartisipasi dalam pengembangan lembaga.

Partisipasi yang dimaksud adalah, bisa dalam bentuk pemikiran, tenaga, dan materi, atau bantuan dalam bentuk lainnya.

“Tidak merusak nama baik almamater dan tidak mengembosi itu juga bentuk bantuan yang luar biasa dari alumni,” jelasnya.

Selebihnya, Ruhan menegaskan bahwa IAMAN merupakan satu-satunya organisasi alumni yang dinaungi yayasan. Karena itu, jika ada organisasi alumni lainnya diharapkan agar berafiliasi dan berkoordinasi dengan IAMAN sebagai wadah alumni secara keseluruhan.

“Madrasah Nasy-atul Muta’allimin Candi saat ini sudah memiliki alumni dengan beragam profesi, karena itu kami berharap IAMAN mampu menyatukan dalam satu organisasi,” harapnya.

“Terakhir kami berdoa semoga ilmu yang diperoleh barokah dan bermanfaat, dan kami berpesan kepada semua alumni agar tetap hormat kepada guru dan para muassis,” imbuhnya mengakhiri pesan-pesanya kepada seluruh alumni.

Sementara itu, Ketua IAMAN Masa Bakti 2023-2026 M. Shafwan Yusqi menyampaikan terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya.

“Tentu ini merupakan tantangan bagi saya dan seluruh pengurus IAMAN yang sudah dilantik bagaimana bisa menyatukan semua alumni sebagaimana harapan yayasan,” ucapnya. 

Yusqi sapaan akrabnya, berharap semua pengurus yang sudah dilantik agar terus menjaga soliditas dan terus kompak.

“Karena apapun yang IAMAN lakukan tentu untuk ikut membantu pengembangan lembaga Nasy-atul Muta’allimin,” pungkasnya. (*/Zn)

Leave a Comment