Bangkalan Data Utama Madura Politik

Gelar Reses, Ketua DPRD Terapkan Prokes Meski Sudah di Vaksin

BANGKALAN, beritadata.id – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangkalan Muhammad Fahad menggelar reses masa sidang I tahun anggaran 2021. Kegiatan itu dilaksanakan di rumahnya, Desa Langkap, Kecamatan Burneh, Bangkalan, Kamis (28/1/2021).

Kegiatan tersebut berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes) sesuai dengan anjuran pemerintah. Yakni dalam kegiatan tersebut disediakan hand sanitizer, jaga jarak antara peserta reses, serta setiap peserta mengenakan masker.

Sebab ucap Ketua DPRD Bangkalan, meskipun dirinya sudah di vaksinasi, demi kebaikan bersama tetap menerapkan Prokes itu sangat penting.

“Karena meskipun sudah di vaksin tidak dapat menjadi jaminan tidak terkena cobid-19. Maka dari itu kita semua harus senantiasa menerapkan Prokes agar kita bisa menyelamatkan diri kita, keluarga kita dan orang lain,” katan dia.

Dalam kesempatan reses tersebut, Ra Fahad (sapaan akrabnya) mengatakan bahwa kegiatan reses masa sidang ke I ini adalah nuansa baru dengan menemui para perwakilan pemuda di Kabupaten Bangkalan.

“Selain dari pada kita harus melakukan pekerjaan di dalam kantor, saya sebagai wakil rakyat juga harus turun ke bawah untuk mendengarkan aspirasi masyarakat, salah satunya dengan kegiatan reses, dan ini adalah reses saya yang pertama di tahun 2021. Dan untuk reses yang ke dua pasti ada lagi,” ujarnya.

Kenapa reses kali ini dengan pemuda?, sebab kata Ra Fahad, pemberdayaan generasi selanjutnya adalah hal yang utama dalam pengembangan Kabupaten Bangkalan kedepannya.

“Kita ini harus berbuat sesuatu untuk generasi selanjutnya. Karena pemuda adalah harapan masa depan,” papar Politisi Partai Gerindra ini.

Tentu dalam mendengarkan aspirasi yang disampaikan dalam kegiatan reses tersebut akan disampaikan ke DPRD Kabupaten Bangkalan.

“Setelah mendengar semua aspirasi dari para generasi muda, tentunya saya akan menyampaikan dan memperjuangkan di DPRD Kabupaten Bangkalan,” pungkasnya. (Red)

Leave a Comment