Data Utama Madura Sumenep

Ganti Nahkoda Baru, Rusdiyono Pimpin PWRI Sumenep Periode 2021-2024

Rusdiyono (tengah) saat menyampaikan visi misi dihadapan para anggota PWRI Sumenep

SUMENEP, beritadata.id – Proses pemilihan ketua Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC PWRI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur berlangsung cepat, Kamis (19/8/21).

Musyawarah Cabang (Muscab) yang digelar di Simple Cafe Jl. Arya Wiraraja, Gedungan Timur, Desa Gedungan, Kecamatan Batuan itu berlangsung secara aklamasi. Rusdiyono didaulat menjadi ketua menggantikan Helman Jr yang menjabat ketua sebelumnya.

Dimana, dasar pelaksanaan Muscab ini adalah SK DPP PWRI Nomor: 35.20.01/Ist/SK/DPP.PWRI/VIII/2021 yang menginstruksikan jajaran pengurus aktif untuk memilih pengurus DPC PWRI Sumenep yang baru.

Ketua Panitia Muscab DPC PWRI Sumenep Tahun 2021 Subaidi Ikhsan mengatakan, muscab tersebut dilaksanakan sesuai dengan intruksi DPP PWRI Sumenep dalam SK tertanggal 11 Agustus 2021 yang diterima pada tanggal 18 Agustus 2021 kemarin.

“Pelaksanaan Muscab berlangsung terbuka, bebas dan rahasia. Rusydiyono terpilih secara aklamasi karena dalam tahap pencalonan, peserta Muscab hanya mengusung 1 orang,” katanya.

“Karena mengacu pada tata tertib Muscab bahwa bakal calon yang diajukan hanya 1 orang maka, yang bersangkutan langsung ditetapkan sebagai Ketua DPC PWRI Sumenep,” sambungnya.

Sementara itu Rusydiyono selaku Ketua Terpilih untuk periode 2021-2024 menyampaikan terima kasih kepada peserta Muscab yang telah memberikan amanah pada dirinya.

Jurnalis Mata Madura tersebut berjanji, dirinya akan berkomitmen membawa DPC PWRI Sumenep lebih baik dan fokus membenahi internal sebagai agenda perdana.

“Terima kasih atas kepercayaan rekan-rekan PWRI sekalian. Mari kita bersama-masa memajukan DPC PWRI Sumenep menjadi organisasi profesi jurnalis yang profesional, dan beretika,” ucap Rusydiyono. (Zn)

Leave a Comment