Data Utama Hukum & Kriminal Madura Sampang

Gandeng Komunitas Mobil dan Motor, Satlantas Polres Sampang Deklarasi Tertib Berlalulintas

SAMPANG, beritadata.id – Dengan menggandeng sejumlah komunitas motor maupun mobil, Kasatlantas Polres Sampang AKP Rukimin memimpin Deklarasi Bersama Tertib Berlalu lintas Dalam Mewujudkan Pemilu Damai Tahun 2024. Dimana deklarasi ini dilakukan guna untuk memberikan satu kesepahaman tentang tertib berlalu lintas di jalan. Sehingga hal ini juga akan menekan angka kecelakaan lalu lintas. 

AKP Rukimin menegaskan bahwa kebersamaan merupakan hal paling penting dalam kegiatan tersebut. Prinsipnya walau berbeda pilihan, berbeda-beda sumber asal partai tapi persatuan dan kesatuan bangsa adalah hal paling utama.

“Kita harus berupaya secara maksimal melakukan hal itu. Kepolisian Resort Sampang beserta seluruh timnya baik tim internal maupun eksternal, Satlantas akan terus berupaya untuk menjaga Kamtibmas dan keselamatan dijalan. Sesuai dengan proses manajemen pengamanan dalam pesta demokrasi ini,” ujarnya dalam sambutan. Rabu 07 Februari 2024.

Pamen dengan tiga balok emas itu mengaku sejak awal sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak. Termasuk koordinasi dan melakukan kegiatan dengan berbagai kalangan masyarakat. “Dari awal kami melaksanakan beberapa rapat koordinasi, baik secara personal maupun organisasi kami lakukan itu semua, diberbagai sektor, kerukunan umat beragama, suku, teman-teman jurnalis kami ajak bicara,” katanya.

Dalam acara ini juga diikuti oleh Komunitas Carry Club Sampang, komunitas trail adventure, komunitas matik, serta perwakilan dari masyarakat serta personil satlantas polres Sampang, KRI Satlantas Polres Sampang Ipda Sujiono, serta para Banit Satlantas Polres Sampang. “Selain itu acara ini juga untuk menjalin tali silaturahmi kita antara petugas dengan para komunitas mobil dan motor. Kedepan kita masih akan terus saling berkoordinasi dan komunikasi terkait berlalu lintas dijalan, mohon kerja samanya ya,” pintanya kembali.

Sementara itu, Bendahara Carry Club Sampang (CCS) Mahrus mengatakan pihaknya sangat mendukung langkah dan kegiatan yang sangat bermanfaat ini. Hal ini diharapkan kedamaian dapat terwujud, maka akan terciptalah keselamatan dan kesejahteraan.

“Kemudian apa itu keselamatan?selamat itu adalah aman, namun, dalam situasi itu tidak adanya kecederaan, tidak ada kecelakaan dan bahkan tidak ada kematian, itulah yang disebut dengan selamat. Kita sangat mendukung kegiatan-kegiatan positif seperti ini. Semoga ini terus berlanjut,” ujarnya singkat. (ful)

Leave a Comment