Bangkalan Data Utama Madura

Forum Mahasiswa Blega Gelar Deklarasi dan Mubes

Suasana acara Deklarasi dan Mubes Forum Mahasiswa Blega (FMB)

BANGKALAN, beritadata.id – Forum Mahasiswa Blega (FMB) melaksanakan Deklarasi dan Musyawarah Besar (MUBES), Minggu (2/2/2020).

Acara bertajuk “Membangun dan Komitmen Demi Terwujudnya Blega yang Berkemajuan” yang digelar di kantor Korwil Pendidikan Blega itu dihadiri Camat Blega Agus Eka Leandy, Kepala Puskemas Kecamatan Blega, Danramil, Kapolsek serta Ketua KNPI Kecamatan Blega.

Ansori selaku Ketua Forum Mahasiswa Blega mengatakan, tujuan diadakannya acara tersebut sebagai bentuk kepedulian Mahasiswa untuk memberikan manfaat kepada Masyarakat demi terwujudnya Blega yang berkemajuan.

“Tujuan diadakan Deklarasi dan Mubes untuk membuat wadah dan menyatukan Mahasiswa dari bidang keilmuan dan perguruan tinggi,” ungkapnya.

Ia menambahkan, latar belakar berdirinya organisasi FMB bukan karena kepentingan eksklusif pribadi ataupun kepentingan politik.

“Kita melakukan semua ini bukan kepentingan subjektif pribadi, bukan juga politik yang menunggangi berdirinya FMB,” imbuhnya.

Ditempat yang sama Ketua Pelaksana Kegiatan Ach Holili menjelaskan dibentuknya organisasi di kecamatan Blega tidak lain bertujuan sebagai ajang silaturahmi antar sesama mahasiswa Blega.

“Dibentuknya FMB ini sebagai tempat aspirasi bagi mahasiswa yang kuliah diluar Kecamatan Blega agar bisa menjalin silahturahmi antar sesama,” ujarnya.

Sementara itu Camat Blega berharap dengan organisasi tersebut mahasiswa Blega bisa mandiri, percaya diri, aktif serta membuat perubahan dan menuangkan ilmunya untuk kemajuan Blega.

“Mahasiswa harus mandiri, percaya diri, kritis serta mampu memberikan perubahan bagi mahasiswa itu sendiri dan kesejahteraan masyarakat yang lebih luas,” katanya.

Harapan yang sama juga datang dari Subeidi Ali Abdillah selaku pembina FMB. Ia berharap FMB mampu mengakomodir dan menjadi ajang silaturahmi bagi semua mahasiswa dari berbagai kampus.

“Berharap FMB menjadi wadah silaturrahim yang mengakmodir semua mahasiswa dari berbagai kampus dan dari 18 desa di Kecamatan Blega,” tuturnya.

“Dari silaturrahim tersebut insyaallah akan lahir gagasan-gagasan dan gerakan solutif untuk masyarakat Kecamatan Blega,” pungkasnya. (Red)

Leave a Comment