Bangkalan Data Utama Madura Olahraga

Empat Atlet Asal Bangkalan Diberangkatkan Ikut PON XX Papua

BANGKALAN, beritadata.id – Empat atlet asal Kabupaten Bangkalan menjadi perwakilan Jawa Timur dalam mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang akan dilaksanakan 2 Oktober 2021. Pada PON XX Papua akan mempertandingkan 30 cabang olahraga.

Keempat atlet itu dari dua cabang olahraga (Cabor). Adalah Syarif Suhaimi Hidayatullah Atlet Pencak Silat akan tampil di Seni Tunggal Putra. Widjayanti Ratu Ningrat dan Nurul Komaria atlet pencak silat tampil di Seni Ganda Putri. Serta Syukron atlet panjat tebing kelas speed.

Empat atlet tersebut diberangkatkan langsung oleh Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron dan Ketua Koni Moch. Fauzan Ja’far, Senin (30/8/2021).

Bupati Ra Latif berpesan kepada para atlet yang akan berangkat ke Papua untuk terus berlatih dan memaksimalkan waktu yang ada guna terus meningkatkan kemampuan.

“Yang terpenting pesan kami kepada para atlet adalah untuk tetap menjaga kesehatan dan selalu menerapkan protokol kesehatan, karena gelaran PON kali ini masih dalam suasana pandemi COVID-19,” ujarnya di Pendopo Agung.

“Terapkan selalu prokes, jaga kesehatan, semangat berlatih, dan jangan lupa berdoa selalu. Berikan kebanggaan bagi Jawa Timur dan Bangkalan tercinta,” imbuh Ra Latif.

Selain itu, Bupati mengatakan akan menyiapkan bonus bagi atlet Bangkalan yang berhasil meraih medali di ajang PON. “Kami berharap bonus itu bisa menjadi penyemangat bagi mereka sehingga bisa membanggakan dan mengharumkan Jawa Timur dan Bangkalan,” tuturnya.

Selain itu, Ra Latif juga menargetkan semua atlet yang mewakili Jawa Timur bisa meraih medali emas. Untuk itu dia meminta doa dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, sehingga mereka bisa lebih semangat dan berprestasi.

“Target semuanya bisa dapat emas, tentunya kami butuh support dari seluruh lapisan masyarakat. Mudah-mudahan mereka bisa meraih yang terbaik dan membawa medali emas serta membanggakan Jawa Timur dan Bangkalan,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bangkalan, Fauzan Jakfar menjelaskan, dari empat atlet tersebut satu atlet akan tampil di pencak silat kelas tunggal putra, dua atlet pencak silat kelas putri berpasangan dan satu atlet lagi akan tampil di cabor panjat tebing kelas speed.

“Kami berharap dan mohon doa dari masyarakat khususnya masyarakat Bangkalan mudah-mudahan atlet yang berasal dari Bangkalan yang akan tampil di PON XX di Papua nanti dapat meraih medali, terutama medali emas,” katanya.

Fauzan juga berharap keempat atlet tersebut menjadi pelecut semangat bagi atlet yang lain untuk terus berlatih, sehingga bisa meraih prestasi dan bisa tampil di tingkat regional, nasional bahkan internasional.

“Mudah-mudahan ke depan dengan pembinaan yang kita lakukan tidak hanya atlet dari dua cabor ini saja yang bisa mewakili Provinsi, tetapi juga cabor-cabor yang lain,” pungkasnya. (Red)

Leave a Comment