Data Utama Kesehatan Madura Sumenep

Dukung Program Wisata, RSUD Sumenep Siap Layani Kesehatan Wisatawan

Dirut RSUD Sumenep Dr Erliyati

SUMENEP, beritadata.id – Kunjungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf RI) Sandiaga Salahuddin Uno ke Kabupaten Sumenep beberapa waktu lalu membawa angin segar bagi pengembangan Destinasi wisata. Pasalnya, Kemenparekraf berkomitmen untuk menjadikan Sumenep sebagai destinasi wisata unggulan.

Menyambut dukungan Kemenparekraf, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Moh Anwar Sumenep Dr Erliyati komitmen memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan juga wisatawan.

Kata dia, perkembangan program wisata tentu akan memiliki keterkaitan dengan pelayanan kesehatan. Adanya wisatawan yang berkunjung ke Kota keris tentu harus ditopang oleh pelayanan kesehatan yang baik untuk menjamin kesehatan wisatawan.

“Perkembangan ini tentu harus ditunjang oleh fasilitas kesehatan yang mumpuni seiring banyaknya jumlah wisatawan yang berkunjung ke Sumenep,” harapnya, Senin (30/05/22).

Ia menjelaskan, saat ini RSUD Sumenep terus berbenah diri, meski secara teknis masih tergolong Tipe C, namun fasilitas yang dimiliki sudah mendekati ke taraf Tipe B.

Seperti pelayanan gawat darurat, rawat jalan, rawat inap, pelayanan operasi, laboratorium, farmasi, tempat tidur untuk pasien serta peralatan kesehatan, dan instalasi pengolahan limbah.

“Kami siap melayani kesehatan wisatawan, harapan kami, dengan meningkatnya kunjungan wisata sumenep, maka perekonomian masyarakat meningkat. Kesejahteraan rakyat meningkat pada akhirnya derajat kesehatan masyarakat juga akan meningkat pula,” pungkas Dr Erliyati. (Zn)

Leave a Comment