Bangkalan Data Utama Madura Pendidikan

Dukung Pembelajaran Daring bagi Siswa, Polsek Socah Siapkan Fasilitas Internet

BANGKALAN, beritadata.id – Ketersediaan jaringan internet saat ini menjadi persoalan tersendiri bagi sebagian pelajar untuk mengikuti pembelajaran secara daring. Situasi inilah yang membuat pihak Polsek Socah Bangkalan Madura berusaha memberikan dukungan dengan menyediakan layanan internet gratis bagi siswa.

Kapolsek Socah AKP Hartanta mengatakan bahwa selama pandemi covid 19 ini berlangsung, dan proses belajar mengajar menggunakan sistem daring, keterbatasan akses internet menjadi problem tersendiri bagi sebagian besar pelajar.

Hal ini terungkap dari keluhan masyarakat dan sebagian besar Kepala Desa di Kecamatan Socah. bahwa banyak siswa yang tidak bisa mengikuti belajar sistem daring, karena keterbatas akses internet.(tidak punya paket data).

Sekalipun masyarakat maupun siswa saat ini di berikan kebebasan untuk menggunakan fasilitas jaringan internet di Polsek Socah, namun pengunjung tetap dibatasi, hal ini untuk menghindari kerumunan orang banyak, dan penerapan protokol kesehatan .lebih mudah dilakukan.

“Para siswa ini kita atur untuk bergantian, Silahkan datang pagi, siang, atau malam manfaatkan internet yang ada disini sebaik mungkin, Kantor ini ini milik adik-adik semua, kami hanya ngantor di sini,” jelasnya.

Dengan adanya fasilitas internet di Kantor Polsek Socah ini, Hartanta meghimbau Siswa yang hadir, bisa menyampaikan kepada siswa lainnya yang belum tahu agar bisa datang ke Polsek Socah untuk keperluan belajar. hal Ini diharapkan dapat  meminimalisir kesulitan siswa yang terkendala paket data dan jaringan.

“Kami tidak ingin mendengar siswa tidak bisa belajar karena terkendala paket data maupun jaringan,” paparnya.

Perlu diketahui sebagai sarana pendukung dalam kegiatan belajar mengajar sistem daring, Polsek Socah juga menyediakan perangkat pendukung lainya, seperti ponsel android dan perangkat komputer bagi siswa. (is)

Leave a Comment