Data Utama Madura Pemerintahan Sampang

DPRD Sampang Finalisasi Rapat Paripurna KUA PPAS Tahun Anggaran 2023

Nota kesepakatan KUA-PPAS disetujui

SAMPANG, beritadata.id – Dengan komitmen kemajuan masyarakat sampang, kinerja anggota dewan terus dimaksimalkan. Salah satunya dengan menggelar sidang paripurna sebagai lembaga legislatif negara. Salah satunya tahapan sidang kebijakan umum APBD (KUA) dan prioritas plafon anggaran sementara (PPAS) untuk tahun anggaran 2023 di gedung graha paripurna. Sesuai agenda badan musyawarah (Banmus) DPRD Sampang, KUA – PPAS tahun anggaran 2023 akan memasuki finalisasi.

Bertindak sebagai pimpinan sidang dalam rapat paripurna dalam acara nota penjelasan Bupati Sampang terhadap KUA-PPAS perubahan TA 2023, ketua DPRD Sampang Fadol yang didampingi oleh unsur wakil pimpinan lainnya. Dari pihak eksekutif, Bupati Sampang Slamet Junaidi, datang langsung disidang paripurna tersebut. Selain itu, perwakilan anggota forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) serta jajaran kepala satuan perangkat daerah (SKPD), dilingkungan Pemkab Sampang beserta Camat se-Kabupaten Sampang.

Pimpinan sidang paripurna Fadol mengatakan, pihak legislatif akan bekerja sesuai dengan waktu dan jadwal yang sudah ditentukan oleh badan musyawarah (banmus). Dimana pembahasan tersebut dilakukan di Banggar. Semua fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Sampang telah bekerja terhadap KUA dan PPAS TA 2023 yang akan dituangkan dalam Nota Kesepakatan antara Pemerintah Kabupaten Sampang dan DPRD Sampang nantinya.

“Badan anggaran akan bekerja untuk merampungkan tugas untuk melaksanakan finalisasi pembahasan KUA-PPAS TA 2023. Sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan dalam Banmus DPRD sebelumnya,” ucapnya didalam rapat paripurna DPRD Sampang tersebut.

Bupati Sampang K. A. Fannan Hasib sempat menyampaikan apresiasi kepada DPRD Sampang yang telah memberikan dukungan dan kerjasama yang baik dalam rangka melaksanakan program prioritas dan kegiatan pembangunan. Terlebih pembahasan rancangan KUA-PPAS 2023 bisa selesai sesuai jadwal yang diharapkan. Hal ini bakal berdampak pada proses pembangunan yang tepat waktu sesuai dengan jadwal dan ketentuan yang ada.

Sebelumnya pula, disampaikan secara kelembagaan pihaknya menghaturkan terima kasih kepada DPRD Sampang dengan tepat waktunya pembahasan rancangan KUA-PPAS TA 2023. Dan hal ini dinilai sebagai wujud semangat kemitraan yang tinggi serta komitmen yang kuat antara eksekutif dan legislatif sebagai penggerak roda pemerintahan. “ Kita berharap ini bisa menjadi awal pembangunan yang bersinergi antara pemerintah daerah dengan pihak legislatif,” ujarnya.

Dalam penjelasannya, proyeksi tersebut sudah sesuai dengan peraturan dan perundang – undangan. Dimana dalam perencanaannya, pendapatan daerah tahun ini sudah mencapai 1 Triluan lebih. Berarti ada peningkatan dari tahun sebelumnya. ”Anggaran ini sudah menunjukkan keberhasilan, dari tahun – tahun sebelumnya. Kita berharap bisa mencapai semua program unggulan pemkab Sampang, agar lebih ditingkatkan dari semua lini,” terangnya mengakhiri. (ram)

Leave a Comment