Data Utama Madura Sosial Sumenep

DPC PDI Perjuangan Sumenep Gandeng Yayasan Fathimah Binti Said Gauzan Salurkan 98 Hewan Kurban

Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat mendampingi penyaluran hewan qurban

SUMENEP, beritadata.id – Dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1443 Hijriah, Yayasan Fathimah Binti Said Gauzan bersama MH Said Abdullah dan DPC PDI Perjuangan Sumenep salurkan puluhan ekor sapi kurban.

Puluhan ekor sapi ini diserahkan ke pondok-pondok pesantren (Ponpes) yang ada di Kabupaten setempat. Baik di daratan maupun kepulauan.

Setidaknya, ada sekitar 98 ekor hewan kurban yang disalurkan. Dimana, penyerahan berlangsung di halaman masjid Fathimah Binti Said Gauzan di Desa Jabaan, Kecamatan Manding, Sumenep, Jumat (08/07/22).

Dalam prosesnya, penyaluran 98 ekor sapi itu secara simbolis diserahkan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan yang juga merupakan Bupati Sumenep, Achmad Fauzi.

“Puluhan ekor sapi yang kami salurkan hari ini sudah dipastikan dalam keadaan sehat. Beratnya antara 200 sampai 300 kilo,” ujar panitia pelaksana penyaluran kurban, Hilmi.

Penyaluran 98 ekor sapi ini diharapkan dapat bermanfaat kepada masyarakat di momen Idul Adha 1443 Hijriyah. Dan bisa terus dilakukan di tahun-tahun berikutnya.

“Selain di Kabupaten Sumenep, MH. Said Abdullah juga menyalurkan 30 ekor Kambing di Kabupaten Sampang,” imbuhnya.

Sementara itu salah seorang penerima, Kiai Achmad Faris Hamdi mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih atas adanya kegiatan penyaluran hewan kurban ini.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya, khususnya kepada Bapak MH Said Abdullah, atas pembagian hewam kurban ini,”

“Ini akan sangat bermanfaat kepada masyarakat. Sekali lagi terima kasih atas perhatian dan kepeduliannya kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Sumenep,” sambungnya. (Zn)

Leave a Comment