Data Utama Madura Pemerintahan Sumenep

Dorong Akselerasi Pembangunan,Bupati Sumenep Dapat Anugerah Lencana Jer Basuki Mawa Beya

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat memberikan penghargaan kepada Bupati Sumenep Achmad Fauzi

SUMENEP, beritadata.id – Bupati Sumenep Achmad Fauzi, SH. MH dapat penghargaaan Lencana Tanda Kehormatan Jer Basuki Mawa Beya Emas dari Gubenur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada Bupati yang serius dalam mengembangkan kompetensi ASN di daerahnya.

Dikatakan, penghargaan ini adalah yang pertama kali diadakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-76 yang bertema ‘Jatim Bangkit’. Rangkaian hari jadi itu digelar Aparatur Sipil Negara (ASN) Achievement Awards bagi Pemerintah Kabupaten/Kota se-Jatim Tahun 2021.

Disela-sela penyematan lencana Bupati mengatakan, penghargaan ini sebagai pemicu pemerintah daerah untuk melakukan berbagai terobosan, mengembangkan kemampuan SDM ASN dalam rangka mendorong akselerasi pembangunan.

“Tentu saja, Tanda Kehormatan Jer Basuki Mawa Beya Emas sebuah kebanggaan bagi Pemerintah Kabupaten Sumenep untuk senantiasa meningkatkan kompetensi SDM ASN, agar mendapatkan wawasan dalam rangka mendukung peningkatan tugas pengabdiannya,” ujar Fauzi di Halaman Gedung Grahadi Surabaya, Rabu (13/10/2021).

Diharapkan, seluruh Apartur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep untuk meningkatkan SDM sebagai upaya pengembangan karir, karena kemampuan potensi dan kompetensi ASN sebagai dasar penerapan manajemen ASN untuk perubahan birokrasi ke arah yang lebih baik.

“Sumber daya aparatur yang handal merupakan aset berharga, karena ASN mempunyai peran sangat penting bagi pemerintah untuk penyelenggaraan layanan birokrasi berkualitas dan memihak pada kepentingan publik,” imbuhnya.

Selain itu, Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada pimpinan organisasi perangkat daerah yang telah berinovasi dan berkreasi meningkatkan kemampuan ASN jajarannya, dalam upaya mensukseskan program pembangunan.

“Terima kasih, atas kinerja pimpinan OPD dan jajarannya, dan diharapkan dengan penghargaan ini menjadi semangat melahirkan inovasi dan kreasinya,” ucap Fauzi.

Diketahui, Pemprov Jatim menggelar Aparatur Sipil Negara (ASN) Achievement Awards bagi Pemerintah Kabupaten/Kota se-Jatim Tahun 2021 dibagi menjadi dua kategori. Pertama, bagi kepala daerah diberikan Penghargaan Lencana Jer Basuki Masa Beya Emas.

Sebanyak 4 Bupati yang menerima tanda kehormatan tertinggi dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur adalah, Kabupaten Sumenep, Wali Kota Surabaya, Kabupaten Magetan..

Bupati Achmad Fauzi pada Aparatur Sipil Negara (ASN) Achievement Awards bagi Pemerintah Kabupaten/Kota se-Jatim Tahun 2021 memaparkan materi Inovasi pengembangan kompetensi Asn di era pandemi.

Selanjutnya. penghargaan juga diberikan kepada BKPSDM Kabupaten Sumenep berupa Piagam dari Gubernur Jawa Timur terkait inovasi itu. (Zn)

Leave a Comment