Data Utama Madura Pemerintahan Sumenep

Dispertahortbun Sumenep Berhasil Pertahankan Predikat SAKIP

Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat memberikan penghargaan kepada Kepala Dispertahortbun Arif Firmanto

SUMENEP, beritadata.id – Dinas Pertanian Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (Dispertahortbun) Sumenep kembali meraih penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) tahun 2021.

Dimana, sistem ini merupakan integrasi dari sistem perencanaan, sistem penganggaran dan sistem pelaporan kinerja, yang selaras dengan pelaksanaan sistem akuntabilitas keuangan di instansi setempat.

Berkat prestasi SAKIP itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep memberikan reward berupa uang tunai sebesar Rp 15 juta sebagai bentuk apresiasi terhadap Dispertahortbun.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi kepada Kepala Dispertahortbun Arif Firmanto bertepatan dengan momentum perayaan Hari Jadi Kota keris yang ke 752,q Minggu (31/10/21).

Kepala Dispertahortbun Sumenep Arif Firmanto mengatakan, penghargaan bergengsi itu sudah yang kedua kalinya didapatkan sejak tahun kemarin.

“Sejak tahun kemarin, kami juga mendapatkan juara 1 dan hadiah uang yang sama juga,” ujarnya.

Pihaknya menjelaskan, raihan prestasi SAKIP tidak terlepas dari kinerja semua staff dilingkungan Dispertahortbun. Berkat kerjasama, kerja cerdas dan kekompakan mulai dari staff dan pejabat eselon III, Dispertahortbun berhasil mempertahankan predikat SAKIP.

“Alhamdulillah kami merasa bersyukur kepada Allah SWT atas pencapaian raihan prestasi ini, prestasi ini sebagai pemacu bagi kami untuk lebih semangat lagi dalam bekerja,” pungkas Arif Firmanto. (Zn)

Leave a Comment