Bangkalan Data Utama Madura Pemerintahan

Dispendukcapil Akan Layani Pembuatan E-KTP di Mall Pelayanan Publik

Bangkalan Plaza dan Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron

BANGKALAN, beritadata.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan semakin mematangkan niat untuk membuka Mall Pelayanan Publik (MPP) di Bangkalan Plaza.

Salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yaitu Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) siap untuk ikut mengisi Mall Pelayanan Publik tersebut.

“Kita siap untuk ikut ngantor di MPP yang nanti akan ditempatkan di Bangkalan Plaza,” ujar Zakariya Kepala Dispendukcapil Bangkalan, Selasa (5/11/2019).

Secara teknis kata dia, belum dibicarakan secara jelas, namun yang jelas pihaknya siap di MPP nanti untuk melayani pembuatan E-KTP.

“Yang pasti nanti untuk di MPP kita akan melayani pembuatan E-KTP, mulai dari perekaman hingga pengambilan,” imbuhnya.

Namun bisa saja lanjutnya, dengan berjalannya waktu layanan Dispendukcapil dia MPP nanti bisa bertambah tidak hanya E -KTP.

“Kemungkinan bisa bertambah tidak hanya E-KTP. Kita lihat nanti,” katanya.

Ia mengaku perlu duduk bersama dengan pihak-pihak terkait khususnya Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo).

“Kita perlu duduk bersama untuk menyamakan persepsi dan sinergitas,” jelasnya.

Namun untuk alat-alat nanti yang akan digunakan di MPP ia mengaku telah siap semua.

“Seperti alat perekam kita sudah siap. Kan sama dengan apa yang kita gunakan sehari-hari,” pungkasnya.

Perlu diketahui, Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron punya terobosan baru yaitu akan menjadikan Bangkalan Plaza sebagai Mall Pelayanan Publik (MPP)

Selain menjadi pusat perbelanjaan, nantinya satu-satunya Mall di Kabupaten Bangkalan itu akan menjadi pusat layanan perijinan terpadu satu atap.

Rencananya akan ada 12 instansi yang akan ngantor bareng di Bangkalan Plaza, diantaranya BPJS, Dinas PUPR, Dinas PRKP, DLH, Disnakertrans, DPMPTSP, Dishub, Bapenda, Bappeda, Dispenduk, Bank Jatim dan ATR/BPN. (Red)

Leave a Comment