Data Utama Hukum & Kriminal Madura Sampang

Diserbu Masyarakat Jelang Dua Hari Penutupan Pemutihan Pajak Kendaraan, KRI Satlantas Polres Sampang: Sudah Antisipasi

KRI Satlantas Polres Sampang Ipda Sujiono saat memberikan arahan

SAMPANG, beritadata.id- Kesempatan hari terakhir program pemutihan denda pajak kendaraan bermotor dimanfaatkan dengan baik oleh wajib pajak. Sontak Kantor Samsat setempat diserbu masyarakat. Senin, 30 Oktober kemarin.

Administrator Pelayanan (Adpel) Kantor Bersama (KB) Samsat Sampang Wildan mahbuby S.STP menjelaskan, bahwa hari terakhir tidak terjadi pembludakan. Para wajib pajak memang seringkali memanfaatkan program pemutihan saat menjelang akhir penutupan. Jadi tidak perlu kaget bila menjelang akhir program pemutihan antrean panjang selalu terjadi.

“Hari-hari mendekati penutupan itu rata-rata ramai wajib pajak. Itu termasuk yang pajak tahunan, pajak 5 tahunan dan balik nama. Namun malah puncaknya malah Senin lalu yang ramai,” ungkapnya.

Pihaknya juga menyebut, program pemutihan kali ini terbilang cukup spesial, karena dilakukan dua kali dalam setahun. Rupanya program tersebut cukup mengena ke wajib pajak.

“Tahun ini kan dua kali, April sampai Juli, kemudian Agustus sampai Oktober ini. Minimal dengan adanya pemutihan ini kan meringankan beban wajib pajak. Jadi benar-benar dimanfaatkan dengan baik oleh wajib pajak,” tuturnya.

Sementara itu, Kanit Regident Satlantas Polres Sampang, Ipda Sujiono menambahkan, Satlantas bekerja sama dengan Bapenda dan Jasa Raharja telah melakukan antisipasi sebelumnya agar masyarakat yang akan mengurus pemutihan tidak membludak.

“Dalam pelayanan pemutihan tahun ini, selain di kantor Samsat, masyarakat juga dapat memanfaatkan pelayanan lain dari samsat seperti Samsat walk thru dan lainnya,” serunya.

Selain itu, pihaknya juga terus memberikan inovasi terhadap wajib pajak. Seperti program Samsat artis (antar gratis), serta bagi plat merah sudah tidak perlu antri bersama dengan wajib pajak lain. “Kita sudah berkoordinasi dan bekerja sama dengan stakeholder untuk plat merah, tinggal gesek dan kelengkapan lainnya bisa langsung selesai tanpa antri. Biar tidak mengganggu aktifitas pada ASN ini,” pungkasnya. (ful)

Leave a Comment