Data Utama Madura Pendidikan Sumenep

Disdik Sumenep Umumkan Penilaian Angka Kredit Guru Secara Online Telah Diterapkan

Plt Kepala Disdik Sumenep, Moh. Iksan saat silaturahmi dengan Kepsek dan para guru SD di Kecamatan Dungkek. (Istimewa)

SUMENEP, beritadata.id – Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep gelar silaturrahmi bersama Kepala Sekolah (Kepsek) dan para guru Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Dungkek, Selasa (28/9/2021) pagi.

Silaturrahmi itu digelar dengan tujuan menyamakan persepsi dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab sehari-hari sebagai abdi negara yang mengabdi di jalur pendidikan.

“Kegiatan silaturrahmi ini saya lakukan untuk menyapa guru dan Kepsek di Kecamatan Dungkek, guna menyamakan frekuensi,” ujarnya.

Selain silaturahmi lanjut Ikhsan, didepan para guru dan Kepsek se Kecamatan Dungkek pihaknya juga tak lupa menyampaikan inovasi terbaru yang dilakukan oleh Disdik Sumenep. Yaitu tentang penilaian angka kredit guru secara online yang sudah diterapkan.

“Kedepan guru dan Kepsek dalam pengusulan kenaikan pangkat tidak perlu lagi ke dinas dengan membawa berkas-berkas. Tapi cukup hanya mengisi secara online melalui aplikasi yang sudah disediakan,” sambungnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial (Dinsos) itu berharap, dengan adanya silaturahmi tersebut para guru dan Kepsek bisa melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya sebaik mungkin.

“Hal ini kami lakukan agar para guru juga dapat melaksanakan tugasnya dengan baik selama Pembelajaran Tatap muka (PTM) berlangsung,”

Dirinya mengimbau, agar para guru senantiasa mencegah penularan Covid-19 terhadap peserta didik dan menjaga kesehatan selama berlangsungnya PTM.

“Dalam menjalankan PTM terbatas Protokol Kesehatan harus diperhatikan,” pungkas Ikhsan. (Zn)

Leave a Comment